Kompas TV entertainment film

Lebaran Antibosan, Ini 7 Film Rekomendasi untuk Ditoton Bersama Keluarga

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 18:18 WIB
lebaran-antibosan-ini-7-film-rekomendasi-untuk-ditoton-bersama-keluarga
Ilustrasi kegiatan noton bareng dengan keluarga. (Sumber: creativeblog)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Lebaran biasanya menjadi momen yang dinantikan setiap anggota keluarga untuk menghabiskan waktu bersama.

Setelah saling bermaaf-maafan dan menyantap berbagai hidangan khas Lebaran, pasti masih banyak waktu untuk kegiatan bersama lainnya.

Misalnya, dengan menonton film bersama sanak famili, baik di bioskop maupun rumah lewat platform resmi untuk layanan streaming.

Adapun, melansir Kompas.com, berikut rekomendasi film keluarga yang cocok menjadi pilihan untuk momen Lebaran tahun ini.

Baca Juga: Film ‘Avatar 2: The Way of Water’ Siap Tayang Akhir Tahun Ini

1. Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Sebagai film ketiga dalam seri Fantastic Beasts, karya sutradara David Yates dengan skenarionya dari J. K. Rowling dan Steve Kloves ini sangat ditunggu penggemarnya.

Film berdurasi 142 menit ini akan mengajak para penonton untuk melihat perjuangan Newt Scamander dan kawan-kawannya dalam menghalangi niat jahat dari penyihir licik, Gellert Grindelwald.

Tentunya, dalam alur ceritanya, banyak campur tangan Albus Dumbledore yang merupakan guru Newt sekaligus kawan dekat Grindelwald.

Hal itulah yang kemudian menjadi daya tarik dari film ini sehingga wajib masuk dalam daftar tontonan keluarga pada Lebaran kali ini.

Baca Juga: Libur Lebaran, GWK Nusa Dua Bali Dipadati Wisatawan

2. Sonic The Hedgedog 2

Film animasi ini mengisahkan karakter utamanya yang berwarna biru dan dapat berlari cepat, Sonic, tengah menikmati waktu sendirinya namun kemudian mengalami gangguan.

Sonic medapat serangan dari Robotnik, musuhnya yang telah kembali dan kini datang bersama bantuan Knuckles The Echidna.

Film berdurasi 122 menit ini termasuk genre komedi aksi-petualangan yang diterbitkan oleh waralaba video game, Sega.

Film kedua dari sekuel Sonic the Hedgedog ini sempat masuk jajaran Box Office Amerika Serikat (AS) hingga meraup keuntungan sebanyak Rp 1 triliun.

Meski sudah cukup lama rilis, saat ini Sonic The Hedgedog 2 masih bisa disaksikan oleh penikmat film animasi di beberapa bioskop.

3. Sang Saudagar-Tabepuang

Film bergenre komedi dan crime ini bercerita tentang seorang saudagar kain bernama Andi Hatta (Ikram Noer) yang mewarisi usaha keluarga dan tiba-tiba menjadi incaran banyak orang.

Santer terdengar kabar perusahaan tersebut memiliki harta peninggalan ilegal yang sengaja disembunyikan.

Andi Hatta akhirnya menyewa detektif swasta milik Ratu (Arlita Reviola) dan Rio (Cahya Ary Nagara) untuk melindungi perusahaannya sekaligus mengungkap kebenaran berita tersebut.




Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x