Kompas TV entertainment musik

Band Metal asal Garut Voice of Baceprot Tur ke 4 Negara Eropa, Media Inggris Ramai Beritakan

Kompas.tv - 17 Juni 2022, 12:02 WIB
band-metal-asal-garut-voice-of-baceprot-tur-ke-4-negara-eropa-media-inggris-ramai-beritakan
Trio perempuan muda pengusung musik metal dari band Voice of Baceprot asal Garut melanjutkan tur mereka di Eropa Juli nanti, kali ini di Inggris, Republik Ceko, Denmark, Belanda dan Jerman (Sumber: Voice of Baceprot)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Desy Afrianti

LONDON, KOMPAS.TV - Trio muda band Metal Indonesia Voice of Baceprot merilis cover badass untuk mempromosikan tur Eropa mereka yang akan datang, termasuk pertunjukan pertama mereka di Manchester, Inggris 27 Juli nanti, seperti laporan media musik metal Inggris, Metal Hammer dan Loudersound, Jumat, (17/6/2022).

Mulai Juli nanti band ini akan manggung di Republik Ceko, Inggris, Belanda, Denmark dan Jerman. 

Sebelumnya tahun lalu, mereka tur di Belanda, Belgia, Prancis dan Swiss.

Trio metal Indonesia Voice Of Baceprot menjadi salah satu cerita metal terbesar yang muncul dari Indonesia dalam beberapa tahun terakhir, dan akan menuju ke Eropa musim panas ini untuk serangkaian pertunjukan yang juga akan mencakup debut live resmi mereka di Inggris.

Untuk merayakan tonggak sejarah tersebut, band ini merilis video live resmi dari cover luar biasa mereka atas lagu Metallica Enter Sandman, yang difilmkan secara live di Les Transmusicales Festival di Rennes, Prancis, pada bulan Desember tahun lalu.

Voice Of Baceprot menjadi sensasi di scene metal Indonesia yang terus menghasilkan band-band hebat dengan kecepatan tinggi.

Video debut mereka, School Revolution penghancur thrash-funk 2018, mengumpulkan hampir dua juta tampilan sejak kedatangannya empat tahun lalu.

Baca Juga: Manggung di Brussel, Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Terharu Dapat Sorakan Penonton

Dengan lirik yang berfokus pada peningkatan kesadaran akan ketidaksetaraan pendidikan di Indonesia, tidak hanya menempatkan Voice of Baceprot di peta kancah metal global, tetapi membuktikan mereka adalah band yang tidak takut menggunakan suara mereka untuk menghadapi isu-isu penting.

Dan jika Anda ragu tentang poin terakhir itu: sejak saat itu, tiga bagian telah merilis single lebih lanjut dalam rilis God Allow Me [Please] to Play Music da [Not] Public Property, yang daei kedua karya mereka tersebut mungkin Anda dapat menebak arah lirik dan pesan artistik mereka.

Ternyata mereka juga bisa membuat ripping cover klasik Metalica - cukup bagus, mengingat kami pikir Rina Sawayama telah menjahit seluruh cover game Enter Sandman tahun lalu.



Sumber : Kompas TV/Metal Hammer/Loudersound



BERITA LAINNYA



Close Ads x