Kompas TV entertainment selebriti

Deddy Corbuzier Tegaskan Tak Akan Ambil Tunjangan Letkol Tituler: Saya Kembalikan ke Negara

Kompas.tv - 14 Desember 2022, 19:40 WIB
deddy-corbuzier-tegaskan-tak-akan-ambil-tunjangan-letkol-tituler-saya-kembalikan-ke-negara
Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto memberikan pangkat Letnan Kolonel Tituler Angkatan Darat kepada Deddy Corbuzier. (Sumber: Instagram)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - YouTuber Deddy Corbuzier menegaskan bahwa dirinya tidak akan mengambil tunjangan terkait pangkatnya sebagai Letnan Kolonel (Letkol) Tituler Angkatan Darat (AD).

Hal ini diungkapkan Deddy Corbuzier melalui Instagram Story. Dia tampak menanggapi pemberitaan yang berisi pernyataan Jubir Prabowo. 

Dalam pemberitaan tersebut, Jubir Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak, mengatakan Deddy tidak akan mengambil tunjangan.

Baca Juga: Laksamana TNI Yudo Margono: Deddy Corbuzier Tidak Digaji tapi Dapat Tunjangan

Deddy Corbuzier lantas mengonfirmasi pernyataan Dahnil. Dia menyebutkan bahwa tunjangan yang diberikan akan dikembalikan ke negara.

Cuma ingin konfirmasi. Saya tidak akan mengambil gaji/tunjangan apapun. Semua saya kembalikan ke negara tuk yang lebih membutuhkan,” tulis Deddy Corbuzier, Rabu (14/12/2022).

Sebagai informasi, Deddy Corbuzier diberikan pangkat Letkol Tituler AD oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Pangkat tersebut telah disahkan oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurrachman.

Sebelumnya, Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan bahwa Deddy Corbuzier tidak akan mendapatkan gaji sebagai Letkol Tituler AD, hanya mendapat tunjangan saja.

"Kalo sesuai ketentuan ada tituler sudah sah, tituler memang ada tunjangan bukan gaji, tapi tunjangan," ujar Yudo di gedung DPR, Selasa (13/12/2022). 

Baca Juga: Komisi I: Kemenhan Harus Jelaskan ke Publik soal Pemberian Pangkat Letkol Tituler ke Deddy Corbuzier

Yudo juga menegaskan pengangkatan Deddy Corbuzier sudah disetujui KSAD Jenderal Dudung Abdurrachman dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. 

Dia berharap, Deddy Corbuzier bisa membawa kemajuan bagi TNI dan menjaga nama baik TNI.


 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x