Kompas TV entertainment musik

Prambanan Jazz Festival 2023 Digelar 6 Hari, Akan Ada 9 Musisi Internasional yang Tampil

Kompas.tv - 21 Desember 2022, 20:18 WIB
prambanan-jazz-festival-2023-digelar-6-hari-akan-ada-9-musisi-internasional-yang-tampil
Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, dalam konferensi pers Prambanan Jazz Festival 2023 di Prambanan Jazz Cafe, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022). (Sumber: Kompas TV/Fiqih Rahmawati)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Hariyanto Kurniawan

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Prambanan Jazz Festival 2023 kembali digelar. Kali ini bakal digelar selama enam hari pada tanggal 7-9 dan 14-16 Juli 2023 mendatang.

Namun, gelaran musik Jazz ini tidak akan berlangsung selama enam hari berturut-turut.

Founder Prambanan Jazz sekaligus CEO Rajawali Indonesia Anas Syahrul Alimi memberi alasan, pihaknya sengaja tidak menggelar acara secara berturut-turut untuk memberikan kesempatan kepada penonton yang ingin mengeksplor Kota Yogyakarta lebih dalam.

“Kenapa kita pilih weekend, karena Juli ini adalah bulan liburan. Kita ingin memberikan pilihan kepada penonton sekalian eksplor Yogya,” kata Anas dalam konferensi pers yang digelar di Prambanan Jazz Cafe, Yogyakarta, Rabu (21/12/2022).

Baca Juga: Kisah Di Balik Layar Prambanan Jazz Festival

“Kita ingin menciptakan ekosistem music tourism. Tidak melulu orang nonton musik itu hanya nonton festival,” sambungnya.

Hal ini diharapkan dapat menggaet wisatawan untuk berwisata di Yogyakarta sehingga membantu meningkatkan perekonomian Yogyakarta.

“Kita coba membantu kerja-kerja pemerintah terkait bagaimana mendatangkan wisatawan sehingga banyak duit yang selama ini berputar di luar kota bisa ke Yogya,” jelas Anas.

Selama enam hari tersebut, Prambanan Jazz Festival 2023 akan menyuguhkan musisi internasional. Anas bilang, sembilan musisi tersebut sudah dikonfirmasi untuk menjadi penampil di perhelatan musik tersebut.

“Akan ada 9 artis luar negeri. Artinya 9 tahun Prambanan Jazz kita memberikan menjadi 9 artis luar negeri yang sudah confirm.”

Baca Juga: Bocoran Persiapan Konser Tunggal Perdana Nadin Amizah, Latihan Vokal hingga Koreografi

Beberapa musisi luar negeri yang akan tampil, di antaranya Gypsy Kings by Andre Reyes, Lucky Chop, Scott Bradlee's Postmodern Jukebox, Bond, Lighthouse Family, Ruth B, Seafret, serta salah satu musisi Korea, Gemini.

Selain itu, akan ada musisi Indonesia yang akan tampil sebagai headliner di Prambanan Jazz Festival 2023. Mereka akan tampil selama tiga hari berturut-turut.

“Ada dua band yang akan menjadi headliner dan main selama tiga hari berturut-turut. Weekend pertama adalah Kahitna. Weekend kedua, belum bisa kita announce,” jelas Anas.

Baca Juga: Gebrakan Prambanan Jazz Festival 2022 di Tengah Pandemi, dari Bauran sampai Rilis NFT

Lebih lanjut, Anas mengatakan, Prambanan Jazz Festival 2023 akan digelar secara terbatas. Pihaknya hanya menyediakan 5.000 tiket per hari.

Tiket Early Bird Prambanan Jazz Festival 2023 sudah mulai dijual dan bisa dibeli dengan harga Rp500.000 sampai 25 Desember 2022.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x