Kompas TV entertainment musik

Jelang Konser di Indonesia, Ini Daftar 10 Lagu Terbaik Coldplay Versi Penggemar

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 18:41 WIB
jelang-konser-di-indonesia-ini-daftar-10-lagu-terbaik-coldplay-versi-penggemar
Band rock atau pop asal Inggris, Coldplay bakal menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023. Sebelum menikmati konser tersebut, ada baiknya menyimak dulu 10 lagu terbaik yang pernah dibuat Coldplay. (Sumber: AFP)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Band rock atau pop asal Inggris, Coldplay bakal menyambangi Indonesia untuk pertama kalinya pada 15 November 2023. Sebelum menikmati konser tersebut, ada baiknya menyimak dulu 10 lagu terbaik yang pernah dibuat Coldplay.

Coldplay sendiri memiliki riwayat panjang sebagai musisi yang mewarnai blantika pop rock dunia. Band ini aktif sejak 1997 dan telah memikat jutaan penggemar di berbagai penjuru dunia.

Popularitas Coldplay meledak sejak dirilisnya album Parachutes pada 2000 silam. Band kelahiran London, Inggris ini kemudian mempertahankan popularitasnya lewat album A Rush of Blood to the Head (2002) dan X&Y (2005).

Baca Juga: Anti Ngang-ngong! Ini Prediksi Setlist Coldplay saat Konser di Jakarta

Belakangan, ketika pandemi pada 2021 silam, Coldplay menelurkan album baru dengan warna musik baru, diberi judul Music of the Spheres. Coldplay menggandeng beberapa artis seperti Selena Gomez, BTS, dan Jacob Collier dalam album ini.

Sepanjang karier panjang tersebut, apa saja lagu-lagu terbaik daru Coldplay? Tentu banyak versi yang beredar mengenai daftar lagu terbaik Coldplay.

Pada September 2015, ketika Coldplay menggelar konser di New York, Amerika Serikat (AS), para penggemar atau fans Coldplay yang datang disurvei untuk mencari lagu terbaik Coldplay versi para fans.

Berikut daftar 10 lagu terbaik Coldplay menurut survei tersebut.

10. Every Teardrop is a Waterfall
9. A Sky Full of Stars
8. Princess of China (ft. Rihanna)
7. Paradise
6. Speed of Sound
5. Fix You
4. Yellow
3. Viva La Vida
2. The Scientist
1. Clocks

Demikian daftar 10 lagu terbaik Coldplay berdasarkan survei fans band tersebut yang hadir di konser New York pada September 2015. Jelang konser di Gelora Bung Karno tanggal 15 November 2023, mana karya Coldplay yang pantas dinobatkan sebagai lagu terbaik versimu?

Baca Juga: Anti Gagal! Ini Tips War Tiket Konser Coldplay di Jakarta, Salah Satunya Pakai Autofill


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x