Kompas TV entertainment selebriti

Begini Kondisi Terbaru Gibran, Anak Asri Welas yang Masuk ICU Usai Kejang-kejang

Kompas.tv - 17 Juni 2023, 09:21 WIB
begini-kondisi-terbaru-gibran-anak-asri-welas-yang-masuk-icu-usai-kejang-kejang
Kondisi putra Asri Welas yang masuk ICU karena kejang-kejang (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Putra aktris Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja sempat dilarikan ke ICU Rumah Sakit Meilia Cibubur, Jakarta Timur dalam keadaan kejang-kejang pada Kamis (15/6/2023).

Dokter spesialis anak RS Meilia, Yuni Kurnia yang menangani anak Asri Welas saat itu mengatakan Gibran tidak bisa berhenti kejang sehingga harus masuk ICU.

"Alhamdulillah, sampai ICU, kami tangani, akhirnya bisa terpasang ventilator, obat anti kejang, akhirnya bisa berhenti kejangnya," jelas dokter Yuni, Kamis.

Asri Welas mengaku terkejut melihat kondisi Gibran seperti itu. Sebelumnya, Asri menyebut putranya belum pernah mengalami kejang.

"Gibran belum pernah kejang. Datang kemarin juga di rumah sakit bukan dalam keadaan panas. Makanya kami mau cari tahu kenapa bisa kejang seperti ini. Ada kejang itu, mungkin nanti tindakan yang akan kami lihat adalah, diperiksa di bagian saraf kepalanya mungkin," ujar Asri.

Baca Juga: Paula Verhoeven dan Asri Welas Jadi Duta Bunda Asuh Anak Stunting, Apa Tugasnya?

Sambil menahan tangisnya, Asri Welas mengungkapkan harapannya kondisi Gibran bisa benar-benar pulih dan kembali sehat.

"Apalagi kejadian sampai begini. Kami antisipasi, supaya bisa tahu ada kenapa kenapa di saraf kepalanya. Kami enggak mau ada sesuatu sampai kenapa-kenapa," tutur Asri.


Kondisi Terkini Gibran, anak Asri Welas

Asri Welas mengabarkan kondisi terkini Gibran setelah hampir tiga hari dirawat di rumah sakit. Melalui Instagramnya, Asri mengatakan kondisi sang anak sudah membaik.

"ALLAH SWT MAHA BAIK dan dari doa- doa sahabat-sahabat semua Alhamdulilah kakak @ibran_gibran keadaan nya membaik sekali, karena kakak @ibran_gibran mengalami kejang yang panjang, hari ini kakak @ibran_gibran menjalani CT Scan," tulis Asri, Jumat (16/6).

Baca Juga: Selebritas Pecinta Bola Basket, Raffi Ahmad hingga Asri Welas Dukung Piala Asia FIBA 2022!

Pemain "Keluarga Cemara" itu juga mengucapkan terima kasih kepada publik karena sudah mendoakan kesembuhan putranya.

"Terima kasih doa terbaiknya untuk kakak @ibran_gibran ALLAH SWT yang akan membalas doa-doa baik dari sahabat-sahabat yang dari sejak kakak @ibran_gibran masuk ICU mendoakan kakak @ibran_gibran," tulisnya lagi.

 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x