Kompas TV entertainment selebriti

Masih Ingat Norman Kamaru? dari Polisi, Artis kini Masuk PKB dan Nyaleg DPR RI Dapil Gorontalo

Kompas.tv - 21 Agustus 2023, 11:47 WIB
masih-ingat-norman-kamaru-dari-polisi-artis-kini-masuk-pkb-dan-nyaleg-dpr-ri-dapil-gorontalo
Norman Kamaru, mantan polisi yang sempat viral pada 2011 lalu karena joget Chaiya Chaiya kini masuk DCS DPR RI Dapil Gorontalo (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Norman Kamaru, mantan anggota Polri yang viral karen joget "Chaiya Chaiya" tahun 2011 lalu kini resmi terjun ke politik dan masuk di Daftar Calon Sementara (DCS) DPR RI Dapil Gorontalo.

Memakai nama asli Noorman Camaru, pria asal Gorontalo ini tercatat sebagai calon legislatif (caleg) nomor urut 3 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Kabar Norman Kamaru nyaleg di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 memang sempat mencuat pada awal 2023 lalu. Sebagai seseorang yang sempat dikenal masyarakat luas, Norman dianggap oleh PKB Gorontalo sebagai kader potensial merebut satu kursi DPR RI. 

“Norman Kamaru kita anggap sebagai salah satu tokoh muda Gorontalo yang potensial,” kata Muhtojim Boky, Ketua LPP DPW PKB Gorontalo pada 13 Mei 2023, dikutip dari Tribun Gorontalo.

Baca Juga: Deretan Artis Masuk DCS DPR RI Dapil Jakarta 1, Yusuf Mansur Caleg No 1 Perindo

Profil Norman Kamaru

Norman Kamaru pertama kali dikenal publik setelah videonya yang mengenakan seragam polisi berjoget dan lipsync lagu "Chaiya Chaiya" viral di YouTube tahun 2011.

Anggota kepolisian Indonesia berpangkat Brigadir Polisi Satu itu mendadak menjadi selebritas dan diundang di berbagai stasiun televisi.

Namun di tahun yang sama pada bulan Desember, Norman diberhentikan dari keanggotannya sebagai Kesatuan Kepolisian Gorontalo.

Dari polisi menjadi artis dadakan, singkat waktu Norman mengecap kepopuleran. Karena setelah pemecatannya itu, nama Norman di dunia hiburan semakin redup.

Baca Juga: KPU Salah Ketik Data DCS Bacaleg, Pengajar Hukum Pemilu: Sudah Digital, Harusnya Lebih Cermat-Presis

Ia dikabarkan sempat menjadi tukang bubur di Jakarta demi menyambung hidup, namun tak berhasil karena kendala finansial.

Saat hilang dari sorotan kamera, Norman membina rumah tangga dengan perempuan bernama Jhasmine Titis dan kembali ke Gorontalo.

Saat ini, Norman Kamaru sibuk di kanal YouTube-nya, membangun usaha dan sesekali muncul di televisi.

Norman juga melakukan kegiatan sosial. Bersama KANS (Karya Anak Nusantara Sejahtera) Peduli, Norman Kamaru membantu mensosialisasikan kegiatan sosial untuk masyarakat Gorontalo.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x