Kompas TV entertainment film

Sebelum Nonton The Nun 2, Ini Urutan Film Conjuring Cinematic Universe

Kompas.tv - 7 September 2023, 08:50 WIB
sebelum-nonton-the-nun-2-ini-urutan-film-conjuring-cinematic-universe
Bonnie Aarons dan Taissa Farmiga berakting dalam film The Nun (2018). (Sumber: Warner Bros. Entertainment Inc via KOMPAS.com)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film The Nun 2 mulai tayang di Bioskop Indonesia sejak 6 September 2023. Film bergenre horor ini merupakan sekuel dari film The Nun yang tayang pada 2018 lalu.

Film The Nun 2 melanjutkan cerita pendahulunya, tepatnya berlatar waktu empat tahun setelah kejadian The Nun pertama. Sayangnya, belum banyak yang tahu jika The Nun 2 merupakan salah satu film yang tergabung dalam Conjuring Cinematic Universe (CCU).

Selain The Nun 2, terdapat juga beberapa film lainnya seperti Conjuring dan Annabelle yang tergabung dalam CCU. Sejak pertama kali film pertamanya dirilis di 2013, Conjuring Cinematic Universe telah menelurkan 9 judul film berbeda.

Baca Juga: 10 Film yang Tayang September 2023 di Boskop, Ada The Nun 2 hingga Petualangan Sherina 2

Jika ingin menyimak film Conjuring Cinematic Universe berdasarkan kronologi alur ceritanya, berikut urutan nonton Conjuring Cinematic Universe sebelum memutuskan nonton The Nun 2.

  1. The Nun (2018) 

  2. Annabelle: Creation (2017) 

  3. The Nun 2 (2023) 

  4. Annabelle (2014) 

  5. The Conjuring (2013) 

  6. Annabelle Comes Home (2019) 

  7. The Curse of La Llorona (2019) 

  8. The Conjuring 2 (2016) 

  9. The Conjuring: The Devil Made Me Do It (2021)


Sinopsis The Nun 2

Sophie yang memiliki indra keenam lebih peka, merasa bahwa di biara tempat ia dan teman-temannya belajar, ada sosok lain yang bukan manusia. Ia menceritakan apa yang dirasakannya kepada Suster Irene setelah ia melihat seorang pendeta tiba-tiba tewas di biara itu. 

Ternyata ada ruang rahasia di dalam biara yang berhasil dibuka oleh Sophie dan teman-temannya. Namun, saat ia mencoba masuk ke ruang itu, sosok iblis berwujud biarawati (Nun) menarik Sophie. 

Suster Irene kemudian mulai mencari tahu kekuatan apa yang menyebarkan kejahatan di sekitar biara mereka. Seorang petinggi gereja berkata bahwa sosok itu adalah iblis yang dahulu telah diusir Suster Irene ke neraka. 

Baca Juga: Valak Datang Lagi! Simak Sinopsis The Nun 2 yang bakal Segera Tayang, Nggak Kalah Menegangkan!

Saat ini iblis Valak ingin kekuatannya kembali dan keluar dari neraka. Maurice yang baru kembali dari peternakan orang tuanya, ternyata menjadi sosok yang akan digunakan oleh Valak untuk membuat Suster Irene lemah dan ragu-ragu melawannya.

Skenario The Nun 2 ditulis oleh Akela Cooper, Ian Goldberg, dan Richard Naing. Sutradara Michael Chaves berada di balik film berdurasi 1 jam 50 menit ini.

 

 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x