Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Chili vs Argentina di Copa America 2024: Gol Lautaro Antar Messi dkk ke Perempat Final

Kompas.tv - 26 Juni 2024, 10:40 WIB
hasil-chili-vs-argentina-di-copa-america-2024-gol-lautaro-antar-messi-dkk-ke-perempat-final
Lautaro Martinez berselebrasi usai mencetak gol kemenangan dalam pertandingan Copa America 2024 antara Chili vs Argentina di Stadion MetlLife, New Jersey, Amerika Serikat (AS), Rabu (26/6/2024). (Sumber: Julia Nikhinson/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Tito Dirhantoro

EASTH RUTHERFORD, KOMPAS.TV - Timnas Argentina menjadi tim pertama yang memastikan lolos ke perempat final Copa America 2024 usai mengalahkan Chili pada Rabu (26/6/2024).

Pertandingan Chili vs Argentina berkesudahan 0-1 untuk kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

Hasil ini membuat Argentina dipastikan lolos ke perempat final berbekal setidaknya enam poin. Pada pekan perdana lalu, La Albiceleste sukses mengandaskan Kanada 2-0.

Tampil sebagai tim unggulan, anak asuh Lionel Scaloni menghadapi perlawanan sengit dari Chili di Stadion MetLife, New Jersey, Amerika Serikat (AS). Kubu Chili cenderung tampil defensif hingga menyulitkan lini serang Argentina.

Baca Juga: Klasemen Lengkap Fase Grup Euro 2024, 10 Tim Pastikan Lolos ke 16 Besar

Pada menit 36, Lionel Messi hampir memberi keunggulan untuk La Albiceleste. Namun, sepakan kapten Argentina itu masih membentur mistar gawang.

Argentina kembali mendapatkan peluang emas pada awal babak kedua. Sayangnya, sepakan Alexis MacAllister dari depan gawang masih melebar.

Tidak produktifnya lini serang Argentina membuat Scaloni melakukan pergantian pemain pada menit 73. Angel Di Maria dan Lautaro Martinez dimasukkan menggantikan Nicolas Gonzalez dan Julian Alvarez.

Pergantian pemain ini akhirnya berbuah manis pada menit 88. Berawal dari sepak pojok Lionel Messi, kemelut tercipta di mulut gawang Chili. Lautaro yang mendapatkan bola liar melepaskan tembakan yang memecah kebuntuan Argentina. Skor berubah 0-1 dan bertahan hingga laga usai.

Sepanjang pertandingan, Argentina tampil lebih dominan dengan 62 persen penguasaan bola dan 22 kali melancarkan tembakan, dengan 9 di antaranya tepat sasaran.

Di tempat terpisah, Kanada berhasil mengalahkan Peru dengan skor tipis 0-1 di Stadion Sporting Park, Kansas. Kanada menang berkat gol semata wayang Jonathan David.

Laga Peru vs Kanada berjalan relatif keras dengan total 31 pelanggaran. Bek Peru, Miguel Araujo harus diganjar kartu merah oleh wasit dalam pertandingan ini.

Baca Juga: Dari Diskusi Beyond The Game, Exco PSSI : Kompetitif Demi Peningkatan Kualitas Liga Indonesia



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x