Kompas TV entertainment film

Mulai Tayang Hari Ini, Sinopsis Film Sleep Call Angkat Isu Kesehatan Mental

Kompas.tv - 7 September 2023, 19:16 WIB
mulai-tayang-hari-ini-sinopsis-film-sleep-call-angkat-isu-kesehatan-mental
Sleep Call. (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sleep Call adalah film bertema kesehatan mental yang mulai tayang pada Kamis (07/09/2023) di Bioskop Indonesia. Film bergenre thriller ini disutradarai oleh Fajar Nugros dan dibintangi oleh Laura Basuki, Bio one, dan Erica Carlina. 

Melansir laman imdb.com, film Sleep Call mengisahkan tentang Dina (Laura Basuki), penagih utang yang sekaligus juga terlilit utang. Ia terjebak dalam hidup yang keras dan kesepian.

Di tengah kesepian dan beratnya beban utang, Dina sedikit menemukan kebahagiaan melalui sleep call di aplikasi kencan. Dina terjebak dengan hubungan adiktif bersama Rama (Bio One).

Semakin lama, sleep call yang awalnya mrnjadi kegiatan yang menyenangkan bagi Dina berubah menjadi menegangkan. Dina kerap kali menerima teror sleep call yang menakutkan hingga dirinya tidak tenang. 

Baca Juga: Tayang November 2023, Ini Sinopsis Film The Hunger Games: The Ballad of Songbirds and Snakes

Dina menyadari semakin terlibat dengan Rama, membuat hidupnya masuk dalam suatu hubungan yang rumit. Dina mengalami ketergantungan menggunakan fitur tersebut. 

Dina sadar menemukan sosok memesona sekaligus misterius bernama Rama. Sleep Call merupakan film yang meleburkan batasan interaksi sosial antara dua orang asing melalui komunikasi di dunia maya. 

Bagaimana kemudahan teknologi informasi juga dapat membawa bahaya bagi penggunanya. Film ini juga mengangkat isu tentang kesehatan mental, khususnya tentang trauma dan depresi yang dialami oleh Dina. 

Baca Juga: Sinopsis Film "Saw X" (2023) Kisah Balas Dendam Pembunuh Berantai Jigsaw


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x