Kompas TV entertainment selebriti

Putri Ariani Ceritakan Alasan Pilih Lagu dari U2 di AGT 2023: Aku Cari Lagu Berdasarkan Maknanya

Kompas.tv - 9 September 2023, 16:50 WIB
putri-ariani-ceritakan-alasan-pilih-lagu-dari-u2-di-agt-2023-aku-cari-lagu-berdasarkan-maknanya
Putri Ariani tampil di semifinal Americas Got Talent 2023, Rabu (6/9/2023). (Sumber: YouTube/Americas Got Talent)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Putri Ariani mengungkapkan alasannya menyanyikan lagu “I Still Haven't Found What I'm Looking For” dari U2 di semifinal America’s Got Talent (AGT) musim ke-18 2023.

Putri Ariani mengatakan bahwa dia mencari lagu yang akan dinyanyikan berdasarkan makna yang ada pada lagu tersebut. Lagu dari band rock asal Irlandia itu merupakan lagu yang berharga bagi Putri.

“Aku  rasa, aku selalu mencari sebuah lagu berdasarkan maknanya. Dan menurutku lagu ini sangat berarti ketika orang tidak tahu apa yang sebenarnya kita cari dalam hidup ini,” kata Putri Ariani dalam wawancara dengan NBC Insider.

Baca Juga: Kapan Final America's Got Talent 2023? Ini Jadwal Tampil Putri Ariani, Link Streaming dan Cara Vote

“Tapi karena AGT, aku tahu apa yang aku cari dalam hidup ini,” sambungnya.

Disinggung soal penampilannya yang berhasil memukai penonton dan juri, perempuan 17 tahun itu pun merasa bahagia karena bisa menyuguhkan penampilan yang spektakuler.

Dia juga bersyukur bisa menjadi Top 2 dalam Qualifiers 3 yang mengantarkannya ke babak final America’s Got Talent 2023.

“Aku tidak dapat menemukan kata-kata untuk menggambarkan betapa bersyukurnya dan betapa bahagianya aku saat ini. Ini adalah momen yang sangat indah dan ajaib,” ucap Putri.


 

Di atas panggung semifinal AGT 2023, Simon Cowell juga sempat menyinggung soal izin U2. Simon bilang bahwa U2 tak sembarangan memberikan izin kepada penyanyi pendatang baru untuk menyanyikan lagu-lagunya.

“Tapi mereka (U2) mengizinkan lagu ini untuk dinyanyikan Putri karena mereka melihat audisinya,” ungkap Simon.

Mewakili Putri, Simon pun berterima kasih kepada U2 karena telah mengizinkan lagu “I Still Haven't Found What I'm Looking For” untuk dinyanyikan Putri Ariani.

Baca Juga: SMM Yogyakarta Dukung Putri Ariani di Final America’s Got Talent 2023, Kepsek Optimistis Menang

Sebagai informasi, Putri Ariani akan tampil di babak final AGT 2023 pada 27 September mendatang. Dia akan bersaing dengan sembilan peserta lain.

Saat ini, baru ada lima pesaing Putri Ariani yang diketahui, yakni Adrian Stoica and Hurricane, Lavender Darcangelo, Ahren Belisle, Murmuration, dan Mzansi Youth Choir.

Pemenang AGT 2023 akan mendapatkan hadiah uang senilai 1 juta dolar atau setara dengan Rp15.345.000.000 (berdasarkan kurs Rp15.346).

Pemenang AGT juga akan menerima publisitas besar yang sangat berguna bagi karir mereka secara internasional.



Sumber : NBC Insider



BERITA LAINNYA



Close Ads x