Kompas TV entertainment selebriti

Pedangdut Lesti Kejora jadi Duta Petani Milenial, Apa Tugasnya?

Kompas.tv - 23 September 2023, 21:00 WIB
pedangdut-lesti-kejora-jadi-duta-petani-milenial-apa-tugasnya
Foto arsip Lesti Kejora. Kementerian Pertanian (Kementan) mendapuk pedangdut Lesti Kejora sebagai duta petani milenial.  (Sumber: Instagram/@lestykejora)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Pertanian (Kementan) mendapuk pedangdut Lesti Kejora sebagai duta petani milenial. Sertifikat duta petani milenial itu diberikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

Sertifikat itu diserahkan dalam perhelatan satu tahun berdirinya Badan Standarisasi Instrumen Pertanian (BSIP) Kementan di Lapangan Utama BB Biogen, Komplek BSIP Cimanggu, Kota Bogor.

“Ini penghargaan negara, ini golden sertifikat tertinggi atas nama Kementerian Pertanian kepada Lestiani menjadi duta petani milenial,” kata Syahrul dalam video yang diunggah di akun Instagram @kementerianpertanian, Jumat (22/9/2023).

Baca Juga: Singgung Kesejahteraan Petani, Anies Tegaskan Mafia Pertanian Harus Diperangi: Mereka Sumber Masalah

Lantas, apa tugas Lesti Kejora sebagai duta petani milenial?

Melansir dkpp.jabarprov.go.id, petani milenial adalah petani yang berusia antara 19-39 tahun. Program petani milenial digagas untuk mendongkrak kualitas sumber daya manusia di bidang pertanian.

Saat menyerahkan sertifikat kepada Lesti Kejora, Syahrul Yasin Limpo menjelaskan tugas-tugas pelantun tembang “Sekali Seumur Hidup” itu sebagai duta petani milenial, salah satunya adalah membela petani.

“Mulai hari ini Lesti akan bela petani yang kurang lebih 40 juta orang. Mulai hari ini kamu bela petani kita. Mulai hari ini Lesti akan mengenergi itu semua,” ucap Syahrul.


 

“Mulai sekarang kamu memegang duta, ambassador bidang pertanian, membawa mata, telinga, dan hati petani kepada negara dan dengar,” sambungnya.

Baca Juga: Strategi PTPN Group Tingkatkan Produktivitas Petani melalui Digitalisasi

Lesti Kejora yang menerima sertifikat tersebut pun mengaku siap untuk mengawal para petani milenial di Indonesia.

Usai acara, istri aktor Rizky Billar ini berharap dengan didapuk menjadi duta petani milenial, petani di Indonesia makin maju dan sejahtera.

“Alhamdulillah, pokoknya semangat selalu untuk petani-petani di seluruh Indonesia. Insyaallah, makin maju, makin modern, dan sejahtera untuk para petani,” tutup Lesti.



Sumber : Kementan, dkpp.jabarprov.go.id



BERITA LAINNYA



Close Ads x