Kompas TV entertainment selebriti

Putri Ariani Cerita Kunjungi Juilliard School, Dapat Tawaran dari 3 Kampus di Amerika

Kompas.tv - 8 Oktober 2023, 15:35 WIB
putri-ariani-cerita-kunjungi-juilliard-school-dapat-tawaran-dari-3-kampus-di-amerika
Putri Ariani saat menggelar jumpa pers di SMM Yogyakarta, Minggu (8/10/2023). (Sumber: Tribun Jogja/Neti Istimewa Rukmana)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Putri Ariani menceritakan kunjungannya ke The Juilliard School saat masih berada di Amerika usai menyelesaikan ajang America’s Got Talent (AGT) 2023.

Dalam kunjungan itu, Putri disambut oleh Asisten Dekan Divisi Musik The Juilliard School, Fadwa Hayes, yang mengaku kagum dengan Putri.

“Saya sangat senang dia bisa datang dan mengunjungi sekolah Juilliard karena ini adalah mimpinya. Dia memiliki suara malaikat yang paling indah,” kata Fadwa, dikutip dari kanal YouTube The Consulate General of The Republic of Indonesia in New York.

Baca Juga: Megawati Puji Putri Ariani di AGT 2023: Saya Sampai Nangis-nangis, Buat Saya Luar Biasa

Putri Ariani mengungkapkan alasannya ingin melanjutkan studi di The Juilliard School. Hal ini disampaikan saat ia menggelar konferensi pers di Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta, Minggu (8/10/2023). 

“The Juilliard School merupakan salah satu institusi terbaik menurut saya,” ucap Putri Ariani.

Dalam kunjungannya pada Selasa (3/10) di The Juilliard School itu, Putri mengatakan bahwa dia sempat melihat pertunjukan keterampilan seni dari para siswa.

Siswa yang masih duduk di kelas 11 SMM Yogyakarta itu mengatakan bahwa dia juga sempat bertanya mengenai bagaimana pendidikan di sana.

“Seru banget di sana. Gedungnya nyaman. Saya juga sempat bertanya-tanya seputar pendidikan di sana,” cerita Putri.

Meski sudah berencana akan melanjutkan kuliah di The Juilliard School, dara 17 tahun itu belum memiliki opsi lokasi tempat tinggal selama menjalani masa studi.

“Masih lama juga, jadi belum punya rencana tinggal di mana.”

Baca Juga: Simon Cowell Tak Menyangka Pelatih Anjing Menang AGT 2023, Sempat Prediksi Putri Ariani yang Juara

Sementara itu, ayah Putri, Ismawan Kurnianto mengatakan bahwa dia membebaskan anaknya untuk kemana pun, termasuk jika Putri ingin bersekolah di luar negeri.

“Kami, di mana pun Putri berada, akan kami dampingi, termasuk saat memilih meneruskan pendidikan,” ucap Ismawan, sebagaimana dikutip dari Tribun Jogja.

Ismawan bilang, Putri sendiri belum menentukan akan kuliah di kampus mana karena Putri Ariani mendapatkan tawaran dari tiga kampus di Amerika.




Sumber : Tribun Jogja


BERITA LAINNYA



Close Ads x