Kompas TV entertainment film

Sinopsis Drakor The Matchmakers, Kisah Rowoon dan Choi Yi Hyun Jadi Biro Jodoh

Kompas.tv - 10 Oktober 2023, 21:35 WIB
sinopsis-drakor-the-matchmakers-kisah-rowoon-dan-choi-yi-hyun-jadi-biro-jodoh
Drama Korea bertitel The Matchmaker. (Sumber: Tribunnews/istimewa)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drama Korea atau drakor berjudul The Matchmakers dijadwalkan akan tayang mulai 30 Oktober 2023. Serial asal korea Selatan ini akan tayang di KBS2 dan Viki.

Serial drakor The Matchmakers dibintangi oleh Rowoon dan Choi Yi Hyun. Bergenre komedi romantis, drakor ini akan bercerita tentang seorang janda dan duda muda pada era Dinasti Joseon. 

Mereka bertemu setelah ditinggal oleh orang yang dicintainya, berusaha melanjutkan hidup dengan adat yang ada pada zaman itu. Rowoon akan berperan sebagai Shim Jung Woo dan Cho Yi Hyun akan berperan sebagai Jung Soon Deok.

Disutradarai oleh Hwang Seung Ki dan Kim Soo Jin, serial drama ini akan membawa penonton dalam suasana romantis sekaligus mengocok perut, karena kentalnya unsur komedi. Sebelum nonton, simak berikut sinopsis The Matchmakers yang dikutip dari laman IMDb.

Baca Juga: Sinopsis Drakor The Deal, Aksi Penculikan Impulsif Yoo Seung Ho yang Penuh Aksi

Serial drama Korea Selatan The Matchmakers berfokus kehidupan dua konsultan pernikahan, yakni Sim Jung Woo dan Jung Soon Deok. Shim Jung Woo anak angkat dari raja yang terkenal sebagai pemuda yang cerdas sekaligus memiliki penampilan memikat. 

Dia juga orang termuda yang berhasil lolos tes kepegawaian kerajaan. Namun, kehidupan percintaan dia tidak beruntung karena pada saat upacara pernikahan, calon istrinya meninggal. 

Menurut hukum Kerajaan Joseon pada saat itu, Sim Jung Woo tidak bisa menempati posisi di kerajaan dan batal menikah. Sementara itu, Jung Soon Deok adalah seorang janda.

Suaminya adalah anak kedua dari pimpinan kerajaan. Meski janda, ia memiliki kehidupan yang berbeda.

Baca Juga: Sinopsis Drakor Destined With You, Perjuangan Ro Won SF9 Mematahkan Kutukan

Dia memiliki kehidupan lain dengan nama berbeda yakni Yeo Joo Daek. Sebagai perempuan bernama Yeo Joo Daek, dia bekerja sebagai konsultan pernikahan dan makelar kosmetik dan aksesori. 

Shim Jung Woo dan Jung Soon Deok akan mencoba untuk mendapat pasangan untuk dinikahi.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x