Kompas TV entertainment film

10 Rekomendasi Film Natal Tontonan Bersama Keluarga, Tentu Saja Ada Home Alone yang Legendaris!

Kompas.tv - 22 Desember 2023, 20:05 WIB
10-rekomendasi-film-natal-tontonan-bersama-keluarga-tentu-saja-ada-home-alone-yang-legendaris
Ilustrasi menonton film Natal bersama keluarga. (Sumber: Stockking on Freepik)
Penulis : Almarani Anantar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Natal merupakan momen yang dipenuhi dengan kebahagiaan dan sukacita. Salah satu cara yang paling menyenangkan untuk merayakan suasana Natal adalah dengan menonton film-film yang mengangkat tema Natal.

Film-film Natal tidak hanya menghibur, tetapi juga sering kali menyampaikan pesan-pesan moral, kehangatan keluarga, dan makna sejati dari Natal.

Menonton film-film Natal menjadi tradisi yang diikuti oleh banyak keluarga untuk memeriahkan suasana liburan dan merayakan semangat kebersamaan.

Dari kisah-kisah yang lucu hingga kisah-kisah yang menyentuh hati, film-film Natal menawarkan berbagai genre yang dapat dinikmati oleh berbagai kalangan.

Berikut ini adalah 10 film rekomendasi Natal untuk ditonton bersama orang-orang terdekat selama musim liburan.

1. Home Alone (1990)

Home Alone adalah sebuah film komedi keluarga yang mengisahkan kisah Kevin McCallister (diperankan oleh Macaulay Culkin), seorang anak yang tanpa sengaja ditinggal sendirian di rumah saat keluarganya berlibur ke Paris.

Kevin harus menghadapi tantangan sendirian untuk melindungi rumahnya dari dua perampok yang berencana mencuri barang-barang berharga. Dengan kecerdikan dan keusilannya, Kevin berhasil membuat perangkap-perangkap yang menyulitkan dan mengacaukan perampok-perampok tersebut.

Film ini memberikan hiburan yang luar biasa dengan adegan-adegan lucu yang membuat penonton tertawa. Karena popularitasnya yang besar, Home Alone punya sekuel yang tak kalah menarik, yaitu Home Alone 2: Lost in New York (1992).

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film yang Cocok Ditonton saat Hari Ibu, Menyayat Hati dan Menguras Air Mata!

2. Jingle All The Way (1996)

Jingle All The Way merupakan sebuah film komedi karya sutradara Brian Levant, menjadi sorotan publik karena kehadiran Arnold Schwarzenegger dan Sinbad sebagai pemeran utamanya.

Cerita ini mengisahkan Howard Langston, seorang ayah yang sibuk dengan pekerjaannya dan berusaha untuk mengatasi kesalahan masa lalu dalam hubungannya dengan anaknya, Jamie.

3. Elf (2003)

Film yang disutradarai oleh Jon Favreau ini mengisahkan tentang seorang anak yatim piatu yang tinggal di Kutub Utara dan diberi nama Elf. Elf kemudian memutuskan untuk pergi ke New York untuk mencari ayahnya.

Selama di sana, ia bertemu dengan seorang perempuan bernama Jovie, dan hubungan cinta tumbuh di antara keduanya. Dengan tekad yang kuat, Elf berusaha keras untuk menghubungi ayahnya dan membuktikan bahwa dia adalah anak yang hilang.

Namun, setiap upayanya selalu berakhir dengan penolakan. Akhirnya, Elf mengambil keputusan sulit untuk kembali ke Kutub Utara dan kembali tinggal di sana.

4. Best. Christmas. Ever (2023)

Best. Christmas. Ever merupakan film Natal terbaru yang telah dirilis di Netflix sejak 16 November 2023. Film komedi keluarga ini mengisahkan kisah dua teman kuliah, Jackie dan Charlotte. 

Surat liburan tahunan Jackie memberikan kesan hidupnya yang tampak sempurna. Namun, ketika Charlotte tiba-tiba muncul di rumah Jackie beberapa hari sebelum Natal, dia memulai misi untuk mengungkap kebenaran di balik surat bahagia tersebut.



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x