Kompas TV entertainment selebriti

Uya Kuya Pimpin Raihan Suara Tertinggi Caleg DPR RI Kalangan Artis di DKI Jakarta

Kompas.tv - 22 Februari 2024, 12:47 WIB
uya-kuya-pimpin-raihan-suara-tertinggi-caleg-dpr-ri-kalangan-artis-di-dki-jakarta
Uya Kuya mendapat perolehan suara paling tinggi untuk caleg DPR RI di kalangan artis ibu kota Jakarta. (Sumber: KOMPAS.com/ANDIKA ADITIA)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah artis mendaftar menjadi caleg DPR RI dengan daerah pemilihan yang berbeda-beda. DKI Jakarta menjadi daerah pemilihan (dapil) favorit para caleg artis. Per Kamis (22/2/2024) pukul 11.00 WIB, perolehan suara tertinggi di DKI Jakarta masih dipegang oleh Uya Kuya.

Berikut data perolehan suara mereka dari yang tertinggi:

1. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya mendapat suara tertinggi mewakili Partai Amanat Nasional (PAN) untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Uya Kuya memperoleh 41.385 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 34,20 persen.

2. Eko Patrio

Komedian Eko Hendro Purnomo atau akrab disapa Eko Patrio mendapat suara tertinggi kedua mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Jakarta Timur). Eko memperoleh 26.971 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen.

Baca Juga: Tak Pernah Tampil di TV, Rizky Billar Mengaku Kini Jadi Produser Musik

3. Once Mekel

Penyanyi Once Mekel mendapat urutan suara tertinggi kedua mewakili Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Once Mekel memperoleh 24.429 suara.

4. Lula Kamal

Presenter Lula Kamal mendapat urutan keempat tertinggi kedua mewakili PDIP untuk dapil DKI Jakarta II (meliputi Kota Jakarta Pusat dan Kota Jakarta Selatan, serta mewakili konstituen Warga Negara Indonesia di luar negeri). Lula Kamal memperoleh 13.783 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 34,20 persen.

5. Pasha Ungu

Ada Sigit Purnomo alis Pasha Ungu mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta III (meliputi Kota Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu). Pasha Ungu memperoleh 10.909 suara.

Data ini diperoleh dengan progres data masuk 20,56 persen.

Baca Juga: Pengacara Ammar Zoni Duga Irish Bella Larang Anak Jenguk Ayahnya di Penjara

6. Ayu Azhari

Di urutan keenam ada Ayu Azhari mewakili PAN untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Kota Jakarta Timur). Ayu Azhari memperoleh 2.894 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen.

7. Gilang Dirga

Di urutan keenam ada komedian Gilang Dirgahari mewakili PPP untuk dapil DKI Jakarta I (meliputi Kota Jakarta Timur). Gilang Dirga memperoleh 1.468 suara. Data ini diperoleh dengan progres data masuk 30,69 persen.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x