Kompas TV entertainment film

Sutradara Ungkap Alasan Pilih Denny Sumargo Perankan Ellyas Pical

Kompas.tv - 13 Maret 2024, 12:13 WIB
sutradara-ungkap-alasan-pilih-denny-sumargo-perankan-ellyas-pical
Ellyas Pical (Kiri) dan Denny Sumargo (Kanan) (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sutradara Herwin Novianto mengungkap alasannya memilih aktor Denny Sumargo membintangi serial biopik atlet tinju legendaris Tanah Air, Ellyas Pical.

Ellyas Pical adalah atlet tinju Indonesia pertama yang menjadi juara dunia.

“Pertama karena tinju itu olahraga yang cukup sulit, kenapa kita pilih Densu karena semua aktor bisa bermain sebagai Ellyas Pical, tapi cuma Densu yang punya pengalaman sebagai seorang atlet,” kata Herwin saat konferensi pers di kantor Falcon Pictures, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Selasa (12/3/2024).

Baca Juga: Umat Muslim di New York Gelar Tarawih Perdana di Time Square

“Jatuh bangunnya seorang atlet, itu yang dimiliki Densu," kata Herwin.

Herwin akui, Denny mampu memerankan karakter Ellyas Pical dengan sangat baik dalam serial ini. Sebab sebelum mulai produksi pada Maret 2024, Denny Sumargo sudah belajar tinju.

“Dan akhirnya memang sangat memuaskan. Ada yang kita dramatisir karena ini sebuah serial. Kita hitamkan kulit mereka semua tiga hari sekali disemprotkan, Della Dartyan juga. Bima juga. Kita juga jadi dekat dengan bahasa-bahasa Bung Elly,” ucap Herwin.

Denny Sumargo senang sekaligus merasa tertantang memerankan Ellyas Pical. Ia mengaku dapat banyak pelajaran berharga setelah bermain dalam serial Ellyas Pical.

Denny menyebut Ellyas Pical adalah sosok yang tulus, berjiwa besar, dan gigih meraih mimpi. Selain itu, kedekatan Ellyas dengan ibunya dan kisah asmaranya dengan sang istri, Rina Siahaya, yang terhalang restu turut menjadi bagian yang diceritakan dalam serial ini.

“Jadi dalam film ini adegan yang saya suka ada banyak, Ellyas pical asli udah bercerita bagaimana hubungan sama mamanya itu luar biasa banget dan gue punya mama, kita semua punya mama dan air mata bercucuran," ujar Denny Sumargo.

"Kemudian bagaimana Ellyas Pical ini menghadapi dunia, untuk bisa jadi petinju pertama di Indonesia, bawa harum bangsa ini. Yang terakhir, hubungan dia bersama istrinya sekarang. Itu kelebihan seorang Ellyas Pical yang harus digarisbawahi selain hebat, tulus, hatinya besar," tutur Denny Sumargo.

Baca Juga: Panduan Cara Cek Penerima dan Jadwal Pencairan Bansos Rp3 Juta BLT PKH 2024

Serial Ellyas Pical mengisahkan tentang perjalanan dari sosok atlet tinju legendaris Indonesia.

Ellyas Pical akan tayang perdana secara eksklusif di Prime Video mulai 21 Maret 2024 dengan membawa dua episode pertama.

Dua episode baru akan dirilis secara mingguan hingga 4 April 2024. Adapun total episode serial ini ada enam episode.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x