Kompas TV entertainment selebriti

Marthino Lio Sempat Kesulitan Lepaskan Karakter Glenn Fredly, Jadi Suka Menyendiri

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 18:15 WIB
marthino-lio-sempat-kesulitan-lepaskan-karakter-glenn-fredly-jadi-suka-menyendiri
Martino Lio berperan sebagai Glenn Fredly dalam Glenn Fredly The Movie. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor Marthino Lio mengaku sempat kesulitan melepaskan karakter Glenn Fredly yang diperankannya dalam film Glenn Fredly The Movie.

Setelah syuting, kata Marthino, ia jadi lebih suka menyendiri seperti penyanyi legendaris tersebut.

"Bisa dibilang begitu (sulit lepas dari karakter). Sempat ada kayak waktu atau momen dalam hidup gue di mana gue lebih menyukai kesepian, kesendirian," ujar Marthino dalam konferensi pers peluncuran poster resmi dan trailer Glenn Fredly The Movie di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2024).

Baca Juga: Glenn Fredly The Movie Rilis Trailer, Tayang Mulai 25 April 2024

Pria kelahiran Surabaya itu butuh waktu tiga minggu untuk melepas karakter Glenn dan kembali menjadi dirinya sendiri.

“Gue sadar gue harus balik lagi. Siapa ya Lio itu, setelah 3 minggu produksi selesai baru gue bisa menjadi Lio," ucap Marthino, dikutip Kompas.com.

Challenging (menantang, red) itu semasa produksi. Gue ngerasa selama produksi, gue nanggung beban yang berat. Memerankan Bung Glenn bukan yang mudah perjalanan hidupnya karena dia up and down (naik dan turun),” tuturnya.

Up down-nya yang benar-benar down yang buat sekedar ngebayangin aja udah berat apalagi bung (yang menjalani),” lanjut Marthino.

Marthino merasa yakin memerankan karakter Glenn karena melihat sosok Lukman Sardi sebagai sutradara yang dia percaya akan membantunya mendalami peran dengan sebaik mungkin.

“Nah itu dia waktu gue ditawarkan project ini gue malah menawarkan orang lain, 'Kenapa gak si A aja? Suaranya bagus lho.' Tapi mas Lukman (sutradara) menjelaskan 'Maunya lu,’” ucap Marthino.

Baca Juga: Yura Yunita Rilis Lagu "Keluarga", Karya Terakhir Glenn Fredly

“Gue bilang 'Jujur gue ragu ya mas tapi gue percaya sama lu, lu bisa ngebimbing'. Emang ada trust (kepercayaan) gue sama mas Lukman. Pasti aman lah sama mas Lukman," tuturnya.

Sebagai informasi, Glenn Fredly The Movie ini mengisahkan tentang perjuangan hidup Glenn Fredly di dunia musik hingga percintaannya.

Selain Marthino Lio, film ini juga dibintangi Sonia Alyssa, Sahira Anjani, Winky Wiryawan, Bucek, Ruth Sahanaya, dan Zulfa Maharani.

Glenn Fredly The Movie akan ditayangkan mulai 25 April 2024.


 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x