Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Liga Inggris: Sheffield United Degradasi, Liverpool-Manchester United Kompak Main Imbang

Kompas.tv - 28 April 2024, 09:18 WIB
hasil-liga-inggris-sheffield-united-degradasi-liverpool-manchester-united-kompak-main-imbang
Duel Jarrod Bowen dan Virgil van Dijk di laga West Ham vs Liverpool, Sabtu (27/4/2024). Laga tersebut berakhir imbang 2-2. (Sumber: AP Photo/Kin Cheung)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Laga-laga seru dan penuh drama kembali menghiasi panggung Liga Inggris pada Sabtu (27/4/2024) malam hingga Minggu (28/4) dini hari tadi WIB.

Hasil pahit yang menyertai pekan ini adalah degradasi yang menimpa Sheffield United, meski kompetisi musim ini belum berakhir.

Pertandingan di St James' Park antara Newcastle United dan Sheffield United menjadi saksi bisu bagi nasib buruk yang menimpa tim tamu.

Sheffield United, yang berjuang keras untuk keluar dari dasar klasemen, harus menerima pukulan telak dengan kekalahan 5-1. 

Gol cepat Anel Ahmedhozic sempat membawa semangat, tapi Sheffield malah terhempas dengan kebobolan lima gol berturut-turut.

Dengan hasil itu, Sheffield dipastikan terdegradasi ke Divisi Championship, sebuah realitas pahit yang harus dihadapi.

Meskipun bukan hanya Sheffield yang harus merasakan kepahitan kekalahan, Liverpool dan Manchester United pun tidak luput dari cobaan.

Baca Juga: Tak Mau Bayar Uang Parkir, Juru Parkir Hotel di Banyumas Tewas Ditembak Pengunjung

Liverpool, yang berusaha mempertahankan peluangnya dalam perebutan gelar, harus puas dengan hasil imbang 2-2 saat bertandang ke markas West Ham United.

Di sisi lain, Manchester United, meski unggul lebih dulu, harus rela berbagi poin setelah ditahan imbang 1-1 tamunya, Burnley di Old Trafford.

Kegagalan Liverpool dan Manchester United untuk meraih kemenangan membawa dampak tersendiri bagi posisi mereka di papan klasemen.

Liverpool, meskipun masih berada di posisi yang cukup kuat di peringkat ketiga dengan 75 poin dari 35 pertandingan, semakin merasakan tekanan dengan tipisnya peluang mereka untuk meraih gelar juara.

Sementara itu, Manchester United, meskipun berada di peringkat yang lebih rendah, tetap menempati posisi yang layak di papan atas.

Arsenal dan Manchester City, dua tim yang berada di puncak klasemen, masih harus menjalani pertandingan mereka di pekan ke-35.

Dengan demikian, jarak poin antara Liverpool, Manchester United, dan kedua tim papan atas tersebut masih bisa berubah, menambah ketegangan dan persaingan dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Hasil Liga Inggris matchday ke-35

  • West Ham 2-2 Liverpool (Jarrod Bowen 43', Michail Antonio 77'; Andrew Robertson 48', Alphonse Areola 65'-bd)
  • Fulham 1-1 Crystal Palace (Rodrigo Muniz 52'; Jeffery Schluoo 87')
  • Man United 1-1 Burnley (Antony 79'; Zeki Amdouni 87-pen)
  • Newcastle United 5-1 Sheffield United (Alexander Isak 26', 61', Bruno Guimaraes 54', Ben Osborn 65', Callum Wilson 72'; Anel Ahmedhozic 5')
  • Wolves 2-1 Luton (Hwang Hee-chan 39', Toti Gomes 50'; Carlton Moris 80')
  • Everton 1-0 Brentford (Idrissa Gueye 60')
  • Aston Villa 2-2 Chelsea (Marc Cucurella 4'-bd, Morgan Rogers 42'; Chukwunonso Madueke 62', Conor Gallager 81')

Baca Juga: Hasil Proliga 2024 Kemarin: bjb Tandamata Rebut Kemenangan Perdana, Anak-anak Timnas U20 Kalah Lagi


 




Sumber : Kompas TV, BolaSport


BERITA LAINNYA



Close Ads x