Kompas TV entertainment selebriti

Istri Ungkap Kronologi Sakit hingga Dorman Borisman Meninggal Dunia

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 10:20 WIB
istri-ungkap-kronologi-sakit-hingga-dorman-borisman-meninggal-dunia
Dorman Borisman (Sumber: Wartakotalive / Dok Pribadi)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aktor senior Dorman Borisman meninggal dunia, Selasa (7/5/2024) pukul 19.18 WIB. Istri Dorman, Sukowati, membeberkan kronologi meninggalnya sang suami.

“Bismillahirrahmanirrahim sebetulnya sakitnya itu dari 2018 itu karena stroke terus enggak lama kemudian kena gula juga, diabetes,” ujar Sukowati mengutip Kompas.com di rumah duka di daerah Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (7/5/2024).

Sukowati mengatakan, Dorman sempat membaik. Bahkan, sudah bisa berkegiatan kembali, termasuk bersepeda. Namun, kondisi itu tak berlangsung lama. Dorman kembali stroke.

Baca Juga: Jenazah Aktor Dorman Borisman akan Dimakamkan Hari Ini

Sampai suatu ketika Dorman pingsan hingga dilarikan ke ruang ICU kemudian dirawat di ICU selama tiga minggu.

“Stroke kembali yang kedua, tapi saya lupa lah di tahun berapa gitu ya terus kena lagi. Tapi yang pasti yang paling parah ini dari puasa pertama 2024 dia drop pingsan, itu di ICU itu tiga minggu,” ucap Sukowati.

Setelah tiga minggu masuk ICU, kondisi Dorman kembali membaik. Dorman sudah bisa makan dan bicara. Bahkan beberapa kali, Sukowati membawa Dorman untuk berjemur atau mengajak jalan-jalan ke taman pakai kursi roda.

“Tapi terlihat (di kaki) ada titik yang beda warnanya diameternya sekitar empat centimeter lah. Saya pikir 'ini apa?' Saya bertanya ke anak saya 'mungkin kebentur kursi roda gitu' tapi begitu dua hari itu dilihat kok ini aneh, warnanya beda seperti itu agak kehitam-hitaman gitu,” ujar Sukowati.

“Terus saya panggil dokter ke rumah terus katanya itu dibilangnya ini yang namanya dekubitus,” lanjut Sukowati.

Sukowati mengatakan, saat tahu suaminya dekubitus, ia pun memanggil perawat ke rumah. Kata Sukowati, perawatnya tiap hari berkunjung ke rumah untuk merawat dekubitus yang dialami Dorman. Namun, kondisi Dorman belum juga membaik.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x