Kompas TV entertainment selebriti

Saat Sule Akui Sudah Tak Ada Stasiun TV yang Pakai Jasanya, Pilih Jadi Konten Kreator

Kompas.tv - 23 Mei 2024, 17:00 WIB
saat-sule-akui-sudah-tak-ada-stasiun-tv-yang-pakai-jasanya-pilih-jadi-konten-kreator
Sule (Sumber: Capture Youtube Initalkshaw)
Penulis : Ade Indra Kusuma | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pelawak Entis Sutisna alias Sule mengungkapkan alasan di balik dirinya yang kini giat membuat konten YouTube.

Ia mengaku, awal jadi Youtuber bermula dari dirinya yang pernah dua tahun tak mendapat job dari televisi yang biasanya menjadi langganan memberinya pekerjaan.

“Jadi bikin SL Media itu setelah di TV sudah jarang, kalau kita tidak membangun sendiri kan repot juga,” ucap Sule kepada Denny Chandra, mengutip Kompas.com, Rabu (22/5/2024).

Lantaran dua tahun lamanya tak ada job dari stasiun televisi, Sule pun memutuskan untuk membuat berbagai konten digital.

“TV itu enggak mau makai lagi saya, akhirnya mikir gimana bikin wadah sendiri,” ucap Sule.

Baca Juga: Sule Jelaskan Arti Mapamit, Sebut Rizky Febian dan Mahalini Belum Menikah

Meski awalnya harus mengeluarkan modal dari uang sendiri, Sule tak masalah karena ia yakin dengan prospek positif dari konten digital yang ia buat bersama timnya.

Kini, Sule semakin menikmati prospek cuan dari konten digital yang ia buat. Bahkan, salah satu merk kontennya telah dibeli oleh salah satu agensi.

“Belum ada investor, masih sendiri, kalau sponsor sudah ada, misal kayak kemarin ada kontrak 30 episode dari salah satu TV, ya sudah kita kerjain,” ucap Sule.

Akibat tak mau di-roasting

Ada pun, sepi job yang dialami Sule imbas dari dirinya yang menolak di-roasting salah satu komika di salah satu acara TV.

Sule sempat ramai diperbincangkan lantaran dirinya menolak untuk di-roasting Kiky Saputri dalam sebuah acara di televisi. Sule yang awalnya menerima di-roasting akhirnya menolak. Peristiwa ini terjadi sekitar tahun 2019.

Hal ini membuat warganet menyerang Sule dengan berbagai tudingan, mulai dari arogan sampai sombong disematkan kepadanya. Sule sudah pernah mengklarifikasi hal tersebut dengan menyebut dirinya saat itu sedang banyak masalah pribadi sehingga khawatir tak siap saat di-roasting.

Selain itu Sule dan Shandy Aulia pernah terlibat kesalahpahaman dalam sebuah acara TV. Sule merasa tidak senang dengan candaan Shandy Aulia yang dianggap mengusik masa lalu rumah tangganya.

Saat itu, Sule tengah memiliki persoalan dengan mantan istrinya.

Baca Juga: Pakai Selang di Hidung, Kondisi Terbaru Tukul Arwana Diungkap Sule

Kini, Sule perlahan bangkit dari keterpurukan tersebut. Ia mulai berbenah atas citranya yang sempat dicap buruk publik. Sule tampil lebih santai dalam menghadapi berbagai persoalan.

Sebagai informasi, Sule lahir pada 15 November 1976. Ia memulai karier lawaknya melalui ajang kompetisi pelawak di salah satu televisi swasta. Setelah sukses dengan grup lawak SOS yang terdiri dari Sule, Oni dan Ogi, Sule menjajal karier sebagai pelawak solo.


 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x