Kompas TV entertainment film

Sinopsis Film Haikyuu!! The Dumpster Battle, Telah Tayang di Bioskop Indonesia

Kompas.tv - 31 Mei 2024, 19:05 WIB
sinopsis-film-haikyuu-the-dumpster-battle-telah-tayang-di-bioskop-indonesia
Film Haikyuu!! The Dumpster Battle resmi tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (29/05/2024) (Sumber: imdb)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Film Haikyuu!! The Dumpster Battle resmi tayang di bioskop Indonesia mulai Rabu (29/05/2024).

Haikyuu!! The Dumpster Battle merupakan adaptasi dari manga populer berjudul Haikyuu!! karya mangaka Haruichi Furudate. Manga ini pertama kali terbit di Weekly Shonen Jump pada 2012 hingga 2020. 

Dikutip dari laman IMDb, film anime ini bercerita tentang pertandingan voli antara tim SMA Karasuno melawan SMA Nekoma. Haikyuu!! The Dumpster Battle bercerita ketika tim voli SMA Karasuno mengikuti turnamen Spring Nationals yang diadakan tiap tahun. 

Tim voli sekolah itu berhasil mengalahkan SMA Inarizaki dalam babak sebelumnya. Kini, tim SMA Karasuno mesti berhadapan dengan rivalnya, yaitu SMA Nekoma. 

Baca Juga: Sinopsis Film "Malam Pencabut Nyawa", Teror Mengerikan dalam Mimpi

Hal ini merupakan kali pertama Karasuno bertemu dengan Nekoma di lapangan untuk bertanding. Namun, sebelumnya kedua tim itu kerap bertemu untuk melakukan latihan pertandingan.

Pertandingan sengit antara kedua tim voli itu juga dikenal sebagai Dumpster Battle. Hal ini juga menjadi pertarungan "kucing" versus "burung gagak" yang dinanti-nantikan pendukung masing-masing tim.

Siapakah yang bakal memenangkan pertandingan antara tim yang dipimpin oleh Shoyo Hinata dari Karasuno melawan tim Kenma Kozume dari Nekoma itu?

Manga Haikyuu!! kemudian diadaptasi menjadi serial anime TV yang tayang di saluran MBS pada 2014. Musim pertama serial anime itu terdiri dari 25 episode. 

Kesuksesan Haikyuu!! membuat serial manganya dilanjutkan hingga empat musim yang tayang pada 2015, 2016, dan 2020. Setelah itu, Haikyuu!! dilanjutkan dengan dua film anime yang diumumkan pada 2022. 

Baca Juga: Sinopsis Film Despicable Me 4, Minions Bakal Kembali Hadir Juli 2024

Proyek itu berjudul Haikyuu!! Final yang bakal menjadi penutup serial TV. Haikyuu!! The Dumpster Battle atau yang berjudul asli Gekijoban Haikyuu!! Gomi Suteba no Kessen menjadi film pertama dari dua film final itu. 

Film tersebut tayang terlebih dulu di Jepang pada 16 Februari 2024.


 

 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x