Kompas TV euro 2020 serba serbi

Wasit yang Sempat Anulir Gol Ronaldo, Kembali Buat Kontroversi di Semifinal Euro 2020

Kompas.tv - 8 Juli 2021, 08:36 WIB
wasit-yang-sempat-anulir-gol-ronaldo-kembali-buat-kontroversi-di-semifinal-euro-2020
Pemain Inggris, Raheem Sterling terjatuh di kotak penalti Denmark dalam laga semifinal Euro 2020 yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021). (Sumber: eurosport.tvn24.pl)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Iman Firdaus

LONDON, KOMPAS.TV - Kemenangan 2-1 Inggris atas Denmark di babak semifinal Euro 2020 diwarnai dengan kontroversi yang dibuat sang pengadil lapangan, Danny Mekkelie. 

Duel Inggris vs Denmark yang berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) berkesudahan dengan skor 1-1 di waktu normal. 

Mikkel Damsgaard sempat membuat Denmark unggul lebih dulu lewat tendangan bebasnya pada menit 30. Tetapi, Inggris menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Simon Kjaer sembilan menit berselang. 

Baca Juga: Hasil Semifinal Euro 2020: Gol Harry Kane di Extra Time Bawa Inggris Melaju ke Final Euro 2020!

Skor 1-1 bertahan hingga waktu normal berakhir dan harus berlanjut ke babak tambahan. 

Kemudian, Mekkelie membuat keputusan kontroversi dengan memberikan hadiah penalti kepada Inggris pada menit 102 usai melihat Raheem Sterling terjatuh di dalam kotak penalti Denmark.

Keputusan yang dibuat Mekkelie tersebut diperdebatkan, karena dalam tanyangan ulang Raheem Sterling terlihat terjatuh sendiri tanpa ada dorongan berarti atau tekel keras dari para pemain Denmark. 

Mekkelie bahkan tidak meninjau ulang insiden tersebut di layar VAR yang tersedia di pinggir lapangan, melainkan hanya berdiskusi dengan tim VAR. 

Keputusan penalti tidak berubah. Harry Kane yang maju menjadi eksekutor sebenarnya gagal mengelabuhi kiper Denmark, Kasper Schmeichel, tetapi bola rebound sukses dikonversi menjadi gol. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x