Kompas TV feature news or hoax

Hoaks Ibu Gorok Anak Saat Sahur | News Or Hoax

Kompas.tv - 25 April 2022, 13:50 WIB
Penulis : Krisna Aditomo

KOMPASTV - Beredar sebuah video yang memperlihatkan seorang anak perempuan menangis kesakitan dengan lehernya yang berlumuran darah.  Di dekatnya ada seorang laki-laki yang terlihat memegangi leher anak perempuan tersebut.  Berkembang narasi bahwa anak tersebut digorok ibunya gegara membangunkan sahur. 

Faktanya, anak tersebut tidak digorok, melainkan tak sengaja tertusuk pisau ibunya yang sedang memotong lontong pada saat menyiapkan hidangan sahur. Diketahui peristiwa tersebut terjadi di jalan Sawo, Kelurahan Lubang Buaya, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, pada jumat, 15 april lalu.

Saat itu, sang ibu yang panik lalu keluar dan meminta tolong, dan akan membawa anaknya ke rumah sakit haji Pondok Gede. Saat itulah ada seorang warga yang merekam dan mengambil video serta menyebarkan di media sosial.

Pelaku telah meminta maaf dan mengaku mendapat video dari grup whatsapp. Kemudian ia mengunggahnya ke platform tiktok tanpa cek kebenaran narasi dalam video. Dan kini pelaku telah dipulangkan oleh kepolisian setelah proses mediasi.

Kapolres metro jakarta timur, Kombes Budi Sartono, menjelaskan kondisi anak perempuan itu tidak mengalami luka gorok di leher sebagaimana narasi yang beredar, tetapi berupa luka tusukan kecil.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x