Kompas TV internasional kompas dunia

Tongkat Bisbol Legendaris Babe Ruth Dilelang Rp14 Miliar

Kompas.tv - 5 Oktober 2021, 19:46 WIB
tongkat-bisbol-legendaris-babe-ruth-dilelang-rp14-miliar
Atlet bisbol legendaris Amerika Serikat, Babe Ruth. (Sumber: Wikimedia)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

NEW YORK, KOMPAS.TV - Tongkat bisbol milik atlet legendaris Amerika Serikat (AS), Babe Ruth, dilelang oleh rumah lelang Hunt Auctions. Tongkat itu dilelang bersama sejumlah memorabilia bisbol lain yang langka.

Tongkat itu disebut digunakan Ruth pada musim 1928/29. Tongkat itu diyakini bisa laku seharga 500 ribu hingga satu juta dolar AS, atau sekitar Rp7,1 hingga Rp14,2 miliar.

“Kami mendapatkan tongkat dari musim 1928/29 yang merupakan tongkat model profesional Babe Ruth yang sangat baik. Namun, yang ini agak spesial. Pasalnya, ia memiliki delapan torehan homerun,” kata Presiden Hunt Auctions David Hunt dikutip Associated Press.

Baca Juga: Kaset Berisi Wawancara John Lennon dan Lagu yang Belum Pernah Dirilis Dilelang di Kopenhagen

Menurut rumah lelang yang berbasis di Pennsylvania, AS itu, tongkat semacam itu hanya ada dua atau tiga yang dimiliki secara personal.

“Sangat sedikit benda seperti ini yang ada, sejumlah institusi seperti Hall of Fame dan Museum Slugger Louisville memilikinya. Namun, ini adalah satu dari dua atau tiga yang dimiliki secara personal, dan sekarang bisa didapatkan oleh publik,” imbuh Hunt.

Babe Ruth merupakan salah satu pebisbol terbaik AS. Ia berkiprah selama 22 musim sepanjang 1914-1935 dan menorehkan 714 homerun di Major League Baseball (MLB).

Tongkat Babe Ruth, serta memorabilia bisbol lain, akan dilelang di acara lelang Christie’s di New York mulai 7 Oktober mendatang.

Baca Juga: Lelang Udara Las Vegas Laku Rp 210 Juta, Arief Muhammad Gunakan untuk Bantu Guru Honorer

 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x