Kompas TV internasional kompas dunia

Rapper Young Dolph Ditembak Mati di Sebuah Toko Kue di Tennessee

Kompas.tv - 18 November 2021, 09:16 WIB
rapper-young-dolph-ditembak-mati-di-sebuah-toko-kue-di-tennessee
Rapper Young Dolph tampil di The Parking Lot Concert di Atlanta pada Minggu, 23 Agustus 2020. Pada Rabu, 17 November 2021, ia ditembak hingga tewas di sebuah toko kue di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat. (Sumber: Associated Press)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Desy Afrianti

MEMPHIS, KOMPAS.TV — Rapper Young Dolph, ditembak hingga tewas di sebuah toko kue di kampung halamannya di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat, Rabu (18/11/2021). 

Polisi men-tweet bahwa mereka belum punya informasi tentang kemungkinan pelaku penembakan yang terjadi di toko Makeda's Cookies, dekat Bandara Internasional Memphis.

"Penembakan tragis artis rap Young Dolph mengingatkan kita akan rasa sakit yang ditimbulkan oleh kejahatan kekerasan," kata Wali Kota Memphis Jim Strickland, dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga: Kasus Penembakan Kru Film, Akhirnya Alec Baldwin Digugat!

Surat kabar Daily Memphian melaporkan bahwa sepupu Young Dolph, Mareno Myers, mengatakan rapper berusia 36 tahun itu telah berada di kota itu sejak Senin, untuk mengunjungi seorang bibi yang menderita kanker dan juga membagikan kalkun Thanksgiving.

"Dia ada di dalam (Makeda), dan seseorang baru saja menggulingkannya dan mengambil nyawanya," kata Myers seperti dikutip dari The Associated Press.

Baru minggu lalu, toko kue memposting video di Instagram tentang rapper Young Dolph yang mempromosikan kue kering yang dijual di toko tersebut. Mereka mengatakan bahwa dia selalu datang ke toko tersebut setiap kali dia berada di Memphis.

“Tuhan memberkati Dolph,” tweet Chance the Rapper. “Rapper Memphis sejati yang independen dan lahir di Chicago. Dia dicintai oleh jutaan orang.”

Baca Juga: Dugaan Sabotase di Insiden Penembakan Alec Baldwin saat Syuting Film Rust

Young Dolph lahir di Chicago dengan nama Adolph Thornton Jr. Dia pindah ke Memphis ketika berusia 2 tahun, menurut The Commercial Appeal. Dia mengatakan dalam film dokumenter bahwa dia dibesarkan oleh neneknya dan mencoba membantu orang tuanya untuk "membersihkan kehidupan mereka", begitu dia menemukan kesuksesan.

Young Dolph memiliki tiga album yang mencapai 10 besar di Billboard 200, dengan single "Rich Slave" yang menduduki nomor 4 pada tahun 2020.

Dalam musiknya, Young Dolph nge-rap tentang menjadi pengedar narkoba dan kehidupan di jalanan di Memphis. Dia baru-baru ini tampil di sebuah konser di University of Memphis dan telah tampil selama jeda pertandingan Memphis Grizzlies. 




Sumber : Associated Press


BERITA LAINNYA



Close Ads x