Kompas TV internasional kompas dunia

Sambut 65 Tahun RI-Jepang, KBRI Tokyo Gelar Indonesia Friendship Day 2022 di Osaka

Kompas.tv - 27 Februari 2022, 02:29 WIB
sambut-65-tahun-ri-jepang-kbri-tokyo-gelar-indonesia-friendship-day-2022-di-osaka
Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Tokyo, Tri Purnajaya dalam kegiatan Indonesia Friendship Day 2022 di Osaka, Sabtu (26/2/2022). (Sumber: Dok. KBRI Tokyo)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

OSAKA, KOMPAS.TV - KBRI Tokyo dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Osaka menyelenggarakan kegiatan promosi dan pelayanan terpadu Indonesia Friendship Day (IFD) 2022.

Kegiatan yang berlangsung pada 25 – 27 Februari 2022 di Osaka, Jepang ini sebagai rangkaian menyambut peringatan 65 tahun hubungan Indonesia-Jepang di tahun 2023. 

Dalam kegiatan tersebut terdapat serangkaian acara mulai dari kekayaan seni, budaya, pariwisata dan potensi ekonomi Indonesia. 

Dubes RI untuk Jepang Heri Akhmadi menjelaskan, kegiatan ini bertujuan menyinergikan promosi perdagangan, pariwisata dan investasi dan pelayanan masyarakat di Jepang secara terpadu sehingga kolaboratif, efektif dan efisien.

Baca Juga: KBRI Tokyo Gelar Festival, Ratusan Warga Jepang Nobar Wayang Kulit dan Gamelan

Heri menyatakan ada empat kegiatan utama dalam IFD 2022 ini, yakni kuliah umum yang bekerja sama dengan Osaka University dengan terma Indonesia – Japan Relations: A Shared Future in Health Cooperations.

Kemudian klinik konsultasi perpajakan Indonesia-Jepang pelayanan kekonsuleran dan keimigrasian terpadu serta temu masyarakat dan PPI.

"Serta pergelaran wayang kulit virtual oleh Ki Dalang Rofit Ibrahim dengan lakon Bimo Bumbu," ujar Heri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/2/2022).

Di kesempatan yang sama Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Tokyo Tri Purnajaya menyampaikan selain menjadi wadah kekayaan seni, budaya, pariwisata dan potensi ekonomi Indonesia, kegiatan IFD ini juga untuk semakin mempererat hubungan masyarakat antar kedua bangsa.

Baca Juga: KBRI Tokyo Kerja Sama Kuliah Jarak Jauh bagi Pekerja Migran Indonesia




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x