Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

David Beckham Mendadak Berikan Akun Instagram Pribadi pada Dokter Ukraina, Untuk Apa?

Kompas.tv - 23 Maret 2022, 11:26 WIB
david-beckham-mendadak-berikan-akun-instagram-pribadi-pada-dokter-ukraina-untuk-apa
Salah satu legenda Manchester United, David Beckham.  (Sumber: instagram@davidbeckham)
Penulis : Dian Septina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Salah satu legenda Manchester United, David Beckham menyerahkan media sosialnya, termasuk Instagram dan feed Facebook-nya, kepada seorang dokter Ukraina.

Dikutip dari The Hill, Beckham ingin berbagi seperti apa pekerjaan para tenaga medis yang merawat pasien di Ukraina kepada pengikutnya yang berjumlah 71,6 juta orang.

Superstar sepak bola itu memberikan akunnya kepada Iryna, Kepala Unit Perinatal yang disebut membantu para ibu "melahirkan dengan selamat" saat kota itu menghadapi serangan sengit dari Rusia.

"Hari ini saya menyerahkan saluran media sosial kepada Iryna, Kepala Pusat Perinatal Regional di Kharkiv, Ukraina, tempat dia membantu para ibu melahirkan," tulis Beckham di akun Instragamnya @davidbeckham, Selasa (22/3/2022).

Iryna mengungkapkan bagaimana perang telah memengaruhi perannya dan kerja timnya.

"Kami harus belajar bagaimana bekerja dengan pengeboman dan pemogokan,“ kata Iryna sambil menunjukkan ruang bawah tanah yang menampung ibu dan bayi yang baru lahir dievakuasi.

Dokter Ukraina itu menambahkan bahwa dia bekerja '24/7' sepanjang hari.

Melalui Instagram Stories David Beckham, Iryna bercerita kisah Yana dan bayi laki-lakinya Mykhailo, yang lahir pada hari kedua perang dengan masalah pernapasan.

Dokter itu juga menunjukkan kepada penonton bayi yang baru lahir bergantung pada generator oksigen yang disumbangkan oleh UNICEF.

Di Instagram, David Beckham menghimbau pengikutnya untuk menyumbang dan mengirim bantuan ke Ukraina melalui UNICEF.

"Berkat sumbangan Anda, generator oksigen yang mereka terima membantu bayi yang baru lahir bertahan hidup dalam kondisi yang mengerikan," kata Beckham, yang merupakan duta besar badan bantuan kemanusiaan.




Sumber : The Hill


BERITA LAINNYA



Close Ads x