Kompas TV internasional kompas dunia

Dapat Hadiah Undian Rp1 Miliar di Taiwan, Pekerja Indonesia Ini akan Beli Lahan Pertanian di Kampung

Kompas.tv - 30 Juli 2022, 05:30 WIB
dapat-hadiah-undian-rp1-miliar-di-taiwan-pekerja-indonesia-ini-akan-beli-lahan-pertanian-di-kampung
Seorang pekerja migran asal Indonesia mengambil uang tunai senilai 2 juta dolar Taiwan (Rp990,2 juta) dari bank di Taiwan, Jumat (29/7/2022). Dia terpilih sebagai pemenang undian struk belanja periode Maret-April 2022. (Sumber: Channel News Asia/Antara)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

BEIJING, KOMPAS.TV - Seorang pekerja migran asal Indonesia di Taiwan mendapatkan undian berupa uang tunai senilai 2 juta dolar Taiwan atau sekitar Rp990,2 juta. Undian itu didapatnya dari nota pembelian barang yang dikumpulkan selama periode Maret-April 2022, seperti dilaporkan Channel News Asia, Jumat (29/7/2022).

Pekerja perempuan berusia 27 tahun berinisial Y itu mengambil hadiah uang dari kantor Chang Hwa Commercial Bank dekat tempatnya bekerja dengan didampingi staf perusahaan pengiriman uang Indo Suara, Jumat.

Perempuan yang memiliki anak lelaki berusia enam tahun yang diasuh oleh suaminya di Indonesia itu bekerja di Taiwan sejak tiga tahun lalu.

Awalnya, dia bekerja merawat perempuan jompo di wilayah Yilan, sebelum pindah ke pabrik di Taoyan pada bulan Mei lalu.

"Awalnya saya tidak percaya mendapatkan undian ini. Hari ini, saat tiba di bank, saya baru benar-benar percaya," kata Y, dikutip kantor berita resmi Taiwan CNA.

Y menambahkan, itu merupakan kemenangan undian terbesarnya.

Baca Juga: Bertelepon, Xi Jinping Peringatkan Joe Biden Jangan Main Api soal Taiwan, Pasti Terbakar

Ilustrasi pekerja migran Indonesia di Taiwan. (Sumber: CNA Photo/Taiwan News)

Rencananya, uang itu akan digunakan untuk membeli lahan di kampung halamannya di Indonesia sehingga keluarganya dapat bercocok tanam.


Kementerian Keuangan Taiwan mengumumkan para pemenang undian tersebut sejak Senin (25/7).

Namun, Y belum bisa mengambilnya pada saat itu karena residen permit atau izin tinggalnya sedang dalam pengajuan perpanjangan di kantor keimigrasian.

Kementerian Keuangan Taiwan memberikan batas waktu pengambilan hadiah undian tersebut hingga 5 September 2022, demikian laporan CNA dipantau Antara dari Beijing, China.

Otoritas setempat mengundi secara berkala struk belanja masyarakat yang hadiahnya berupa uang dengan jumlah tertentu. 

 




Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x