Kompas TV internasional kompas dunia

Penembakan di Atlanta, Dua Orang Tewas dan Satu Terluka, Pelaku Perempuan Kini Ditahan

Kompas.tv - 23 Agustus 2022, 06:39 WIB
penembakan-di-atlanta-dua-orang-tewas-dan-satu-terluka-pelaku-perempuan-kini-ditahan
Polisi memblokir 14th Street antara Peachtree dan Juniper di Atlanta pada Senin, 22 Agustus 2022 menyusul laporan penembakan aktif di daerah tersebut. (Sumber: Arvin Temkar/Atlanta Journal-Constitution via AP.)
Penulis : Tussie Ayu | Editor : Iman Firdaus

ATLANTA, KOMPAS.TV - Seorang wanita menembak dan membunuh dua orang dan melukai satu orang lainnya di dua lokasi berbeda di Atlanta, Amerika Serikat, Senin (22/8/2022). Perempuan itu kemudian ditahan.

Polisi Atlanta mengatakan mereka belum mengetahui motif yang mendorong serangan itu. Hingga saat ini nama korban belum dirilis pihak kepolisian.

Petugas menerima laporan penembakan sekitar pukul 13:45 Senin siang dan menemukan dua korban di gedung pertama. Salah satu korban meninggal, dan korban kedua kemudian dibawa ke rumah sakit.

Baca Juga: Pertengkaran Keluarga Berujung Penembakan Massal di Montenegro, 12 Orang Tewas Termasuk Pelaku

Setelah itu, polisi menerima laporan lain tentang penembakan di gedung kedua yang jaraknya sekitar 1,6 km dari lokasi pertama. Korban yang ditemukan di lokasi kedua lalu dibawa ke rumah sakit dan kemudian meninggal. Polisi Atlanta mengatakan mereka sedang menyelidiki bagaimana kedua kejadian itu saling terhubung.

Baca Juga: Komunitas Pencinta Kucing Mengecam Penembakan Hewan di Kompleks Sesko TNI

Pada awalnya tersangka sempat buron. Polisi kemudian menutup jalan dan memberi tahu penduduk yang berada di dalam ruangan untuk tetap di dalam. Polisi Atlanta mengatakan jaringan kamera yang luas membantu mereka menemukan tersangka di Bandara Internasional Hartsfield Jackson Atlanta.
 



Sumber : The Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x