Kompas TV internasional kompas dunia

Agenda Presiden Jokowi di KTT APEC Hari Ini, Hadiri Sesi Retreat dan Lakoni Pertemuan Bilateral

Kompas.tv - 18 November 2022, 11:33 WIB
agenda-presiden-jokowi-di-ktt-apec-hari-ini-hadiri-sesi-retreat-dan-lakoni-pertemuan-bilateral
Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat tiba di Bandara Internasional Suvarnabhumi, Bangkok, Kamis (17/11/2022), untuk mengikuti KTT APEC. (Sumber: ANTARA/HO-Press Bureau of the Presidential Secretariat)
Penulis : Haryo Jati | Editor : Edy A. Putra

BANGKOK, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakoni sejumlah agenda pada hari kedua Konferensi Tingkat Tinggi Kerja Sama Ekonomi Asia Pasifik atau KTT APEC, Jumat (18/2022).

Presiden Jokowi sendiri sudah tiba di Bangkok, Thailand yang menjadi tuan rumah KTT APEC pada Kamis (17/11/2022).

Dikutip dari laman presidenri.go.id, Presiden akan mengawali kegiatan pada hari ini dengan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern.

Pertemuan akan dilakukan di Hotel Kimpton Maa-Lai, Bangkok.

Baca Juga: Nancy Pelosi Putuskan Mundur dari Jabatannya sebagai Ketua DPR AS

Setelah itu, Presiden Jokowi akan menghadiri pertemuan Pemimpin Ekonomi APEC (AELM) ke-29 yang digelar di Queen Sirikit National Convention Center, Bangkok.

Pertemuan tersebut akan digelar dalam format retreat.

Setelahnya, Jokowi akan menghadiri sesi dialog informal pemimpin dari KTT APEC.

Kepala Negara juga akan melakukan pertemuan bilateral dengan Kepala Eksekutif Hong Kong John Lee. Kemudian mengikuti sesi makan siang Pemimpin APEC.


Baca Juga: Xi Jinping di KTT APEC Tolak Upaya Kobarkan Perang Dingin Baru: Asia Pasifik Bukan Mainan Siapa pun

Selanjutnya, ia juga dijawalkan untuk melakukan pertemuan bilateral dengan Putra Mahkota Arab Saudi Pangeran Mohammed Bin Salman.

Presiden Jokowi juga akan menghadiri sesi Dialog Pemimpin APEC dengan Dewan Penasihat Bisnis APEC (ABAC), dan dilanjutkan mengunjungi Bio-Circular-Green (BCG) Exhibition pada sore hari.

Presiden juga diagendakan bakal melakukan audiensi dengan Raja Thailand, Maharaja Vajiralongkorn, di Chakri Maha Prasat Throne Hall.

Setelahnya, Presiden akan bertolak ke Bandara Internasional Suvarnabhumi, untuk kembali ke Tanah Air, dan dijadwalkan akan tiba pada malam hari.



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x