Kompas TV internasional krisis rusia ukraina

Ingin Tunjukkan Teror Artileri Rusia di Kherson, Zelenskyy Sebar Foto Orang Mati

Kompas.tv - 24 Desember 2022, 21:15 WIB
ingin-tunjukkan-teror-artileri-rusia-di-kherson-zelenskyy-sebar-foto-orang-mati
Kendaraan warga yang terbakar akibat serangan artileri Rusia di Kherson, Ukraina, Sabtu (24/12/2022). (Sumber: Volodymyr Zelenskyy via Twitter)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

KIEV, KOMPAS.TV - Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy membagikan foto-foto korban dan dampak serangan artileri Rusia di Kherson pada Sabtu (24/12/2022). Gempuran artileri Rusia di Kherson hari ini dilaporkan menewaskan tujuh orang dan menyebabkan 58 lebih luka-luka.

Zelenskyy pun mengunggah foto-foto korban dan kerusakan akibat serangan Rusia itu di media sosialnya. Ia menggarisbawahi serangan Rusia yang diluncurkan ketika warga Ukraina hendak merayakan Natal.

"Ini bukanlah konten sensitif, inilah kehidupan nyata orang Ukraina," cuit Zelenskyy sambil membagikan foto korban yang tergeletak dan kendaraan yang terbakar.

Baca Juga: Rusia Hajar Pusat Kota Kherson dengan Rudal, Tiga Warga Sipil Terluka dan Berbagai Fasilitas Hancur

"Pada malam Natal, di pusat kota. Ini adalah teror, ini pembunuhan atas nama intimidasi dan kepuasan."

"Dunia harus melihat kejahatan absolut macam apa yang kami perangi," sambung Zelenskyy sambil menambahkan tagar #RusiaNegaraTeroris.

Ukraina sendiri menghadapi serangan jarak jauh yang intens dari Rusia sejak awal Oktober. Kebanyakan serangan menyasar infrastruktur energi seiring tibanya musim dingin di Ukraina.

Serangan rudal dan artileri juga berlangsung intens di Kherson yang direbut pasukan Ukraina pada November lalu. Kherson tadinya direbut pasukan Rusia sejak awal invasi.

Di lain sisi, Zelenskyy baru kembali dari kunjungan ke Washington, Amerika Serikat (AS). Dalam pertemuan di Washington, Zelenskyy mengamankan paket bantuan senjata senilai 1,8 miliar dolar AS atau sekitar 700 triliun rupiah.

Baca Juga: Dapat Bantuan Senjata, Rakyat Ukraina Sebut Kunjungan Zelenskyy ke AS sebagai Sukses Besar


 

 


 



Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x