Kompas TV internasional kompas dunia

Sisa Potongan Tubuh Abby Choi Belum Ditemukan, Polisi Gali Tumpukan Sampah di TPS

Kompas.tv - 1 Maret 2023, 16:18 WIB
sisa-potongan-tubuh-abby-choi-belum-ditemukan-polisi-gali-tumpukan-sampah-di-tps
Ilustrasi. Model Hong Kong Abby Choi. Aparat kepolisian Hong Kong masih mencari potongan tubuh bagian atas dan tangan Abby Choi, Rabu (1/3/2023). Model-sosialita Hong Kong tersebut dibunuh dan dimutilasi pada pekan lalu, diduga oleh keluarga mantan suaminya. (Sumber: Instagram Via Sky News)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

HONG KONG, KOMPAS.TV - Aparat kepolisian Hong Kong masih mencari potongan tubuh bagian atas dan tangan Abby Choi, Rabu (1/3/2023). Model-sosialita Hong Kong tersebut dibunuh dan dimutilasi pada pekan lalu, diduga oleh keluarga mantan suaminya.

Aparat mencari-cari potongan tubuh Abby Choi di sebuah tempat pembuangan sampah (TPS). Namun, hingga berita ini diturunkan, hasilnya nihil.

Polisi juga melanjutkan penyidikan di desa tempat kejadian perkara pada Rabu (1/3). Aparat menanyai warga untuk mengumpulkan bukti mengenai kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi.

Polisi menanyai warga apakah mereka mendengar atau melihat sesuatu yang mencurigakan pada 21 Februari 2023, hari ketika Abby Choi menghilang. Potongan pertama jasad Choi ditemukan di sebuah rumah wisata pada Jumat (24/2) lalu.

Baca Juga: Dokter Forensik Ungkap Alasan Potongan Tubuh Abby Choi Dimasak jadi Sup

Awalnya, polisi menemukan sepasang kaki wanita dan jaringan tubuh di panci sup. Polisi juga menemukan kartu identitas dan kartu kredit atas nama Abby Choi.

Pada Minggu (26/2), polisi menemukan tengkorak dan sejumlah tulang rusuk yang diyakini milik Choi. Tengkorak dan belulang itu ditemukan di pekuburan dekat tempat kejadian perkara.

Chan, seorang pensiunan di tempat Abby Choi dibunuh, mengaku polisi menanyai warga sejumlah pertanyaan, terutama tentang aktivitas mencurigakan di desa itu sepekan lalu.

"Saya tidak mendengar apa pun dan tidur lebih awal pada pukul 9 malam itu (21 Februari)," kata Chan dikutip South China Morning Post.

Keluarga mantan suami Choi, Alex Kwong ditangkap dengan dakwaan merencanakan pembunuhan dan mutilasi Abby Choi. Alex Kwong diadili bersama kakaknya, ayahnya, dan ibunya.

Pihak berwenang menduga Choi dibunuh karena berselisih dengan mantan mertuanya mengenai penjualan aset apartemen. 

Baca Juga: Selain Diduga Terlibat Mutilasi, Mantan Suami Abby Choi Dituduh Curi Ratusan Perhiasan


 

 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x