Kompas TV internasional kompas dunia

Kembali Terjadi di AS, 4 Orang Tewas dalam Pembunuhan Massal Terbaru di Gurun Mojave California

Kompas.tv - 2 Mei 2023, 21:19 WIB
kembali-terjadi-di-as-4-orang-tewas-dalam-pembunuhan-massal-terbaru-di-gurun-mojave-california
Empat orang tewas di dalam sebuah RV (kendaraan kemping) di sebuah komunitas kecil gurun Mojave California akhir pekan lalu, seperti dikatakan otoritas setempat, Senin (1/5/2023). (Sumber: Los Angeles Times)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Vyara Lestari

MOJAVE, KOMPAS.TV - Empat orang tewas di dalam sebuah RV (kendaraan kemping) di sebuah komunitas kecil Gurun Mojave California akhir pekan lalu, seperti dikatakan otoritas setempat, Senin (1/5/2023). Insiden ini menjadi tindakan kekerasan mematikan yang terus membuat Amerika Serikat (AS) mencetak rekor pembunuhan massal tahun ini.

Seperti dilaporkan oleh Associated Press, Selasa (2/), para korban adalah tiga perempuan dan seorang laki-laki, kata otoritas Mojave, Senin (1/5).

Belum ada penangkapan sejauh ini. Namun, dua orang sedang dicari untuk dimintai keterangan sebagai "orang yang menarik minat" penyelidik dan tidak ada ancaman bagi orang lain di komunitas Mojave yang tidak tergabung dalam wilayah hukum tertentu, kata Lori Meza, juru bicara Kantor Sheriff County Kern.

Ini adalah pembunuhan massal ke-19 di AS tahun 2023, paling banyak pada akhir April dari setiap tahun sejak setidaknya 2006, menurut database yang dikelola oleh Associated Press dan USA Today bekerja sama dengan Universitas Northeastern.

Pembunuhan massal didefinisikan sebagai pembunuhan atas empat orang atau lebih selain pelaku.

Tahun ini mencatat rekor dengan kira-kira satu insiden penembakan massal setiap minggu. Di antara kekerasan terbaru tersebut, seorang laki-laki berusia 38 tahun masih buron setelah ia membunuh lima tetangganya di sebuah kota pedesaan Texas ketika ia diminta untuk berhenti menembak di kebunnya pada malam hari saat seorang bayi mencoba tidur.

Baca Juga: Mengerikan, Aksi Penembakan Massal di Amerika Serikat Terjadi Sekali Setiap Minggu

Empat orang tewas di dalam sebuah RV (kendaraan kemping) di sebuah komunitas kecil gurun Mojave California akhir pekan lalu, seperti dikatakan otoritas setempat hari Senin, (1/5/2023) (Sumber: Los Angeles Times)

Di Mojave, deputi County Kern merespons laporan penembakan hari Minggu malam di komunitas terpencil dan menemukan empat korban dengan luka tembak pada bagian atas tubuh mereka, demikian pernyataan Kantor Sheriff County Kern.

Tiga dari mereka meninggal di tempat kejadian, dan satu perempuan dinyatakan meninggal di rumah sakit, kata otoritas.

Identitas mereka akan ditentukan dan dirilis oleh kantor koroner setelah pemberitahuan kepada anggota keluarga.

"Para detektif mengejar semua petunjuk penyelidikan untuk mengidentifikasi dan menangkap tersangka atau pelaku yang bertanggung jawab atas kejahatan ini," kata kantor tersebut.

Detail lain seperti motif yang diduga, tidak segera dirilis.

Mojave, dengan populasi 3.600 jiwa, terletak di jalur kereta penting di persimpangan dua jalan negara di sisi barat Mojave Desert, sekitar 70 mil (113 kilometer) di utara Los Angeles.

Wilayah tersebut memiliki sejarah penambangan emas dan perak dan saat ini dikenal dengan adanya pabrik-pabrik angin di bukit-bukit terdekat dan Mojave Air & Space Port, tempat perusahaan-perusahaan dirgantara seperti Virgin Galactic memiliki fasilitas.


 

 



Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x