Kompas TV internasional kompas dunia

Serangan Israel ke Rafah: Keluarga Palestina Berulang Kali Mengungsi karena Tak Ada Tempat Aman

Kompas.tv - 8 Mei 2024, 15:02 WIB
serangan-israel-ke-rafah-keluarga-palestina-berulang-kali-mengungsi-karena-tak-ada-tempat-aman
Tim medis Palestina menangani seorang bocah perempuan yang terluka akibat serangan Israel di Jalur gaza di Rumah Sakit Kuwait di kamp pengungsi Rafah di selatan Jalur Gaza, Selasa, 7 Mei 2024. (Sumber: AP Photo/Ramez Habboub)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

 

GAZA, KOMPAS.TV - Keluarga-keluarga Palestina yang mengungsi di Rafah terpaksa mengungsi lagi usai Israel meluncurkan operasi militer ke daerah paling selatan Jalur Gaza tersebut.

Pengungsi Palestina mesti mengungsi lagi untuk menghindari serangan Israel yang dapat membunuh mereka.

Rafah dilaporkan dipadati sekitar 1,5 juta penduduk Palestina saat Israel menyerang. Banyak di antara mereka berasal dari tengah dan utara Jalur Gaza yang lebih dulu diserang pasukan darat Israel.

Baca Juga: Israel Gempur Rafah yang Dipadati 1,5 Juta Penduduk, MSF: Bisa Berubah Jadi Kuburan

Seorang warga Palestina dari timur Gaza, Mohammad Al-Ghul, mengaku terpaksa mengungsi dari Rafah karena serangan Israel.

Ia mengatakan telah lima kali mengungsi sejak Israel menyerang Gaza pada 7 Oktober 2023 lalu.

"Saya mengungsi dari Shujayea ke Nuseirat, lalu ke Deir Al-Balah, lalu ke Rafah, dan ini akan menjadi pengungsian kelima," kata Al-Ghul, seperti dilansir Al Jazeera, Rabu (8/5/2024).

"Kami tidak tahu harus ke mana. Situasinya buruk. Kami tidak cukup tidur pada malam hari karena bom-bom diluncurkan di atas kepala kami."




Sumber : Al Jazeera


BERITA LAINNYA



Close Ads x