Kompas TV internasional kompas dunia

Andrei Belousov Ungkap Gebrakannya, Jabarkan Rencana Perubahan di Militer Rusia Saat Menjabat Menhan

Kompas.tv - 14 Mei 2024, 07:00 WIB
andrei-belousov-ungkap-gebrakannya-jabarkan-rencana-perubahan-di-militer-rusia-saat-menjabat-menhan
Andrei Belousov, menteri pertahanan baru Rusia. Dalam pertemuannya di Parlemen Federasi Rusia, calon Menteri Pertahanan, Andrei Belousov, memaparkan rangkaian gebrakan kebijakan yang akan dia ambil saat mulai menjabat menteri pertahanan Rusia. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Gading Persada

MOSKOW, KOMPAS TV - Dalam pertemuannya di Parlemen Federasi Rusia, calon Menteri Pertahanan, Andrei Belousov, memaparkan rangkaian gebrakan kebijakan yang akan dia ambil saat mulai menjabat menteri pertahanan Rusia.

"Upah para personel militer yang berada di zona operasi militer dan segala jenis tunjangan, saat ini telah ditingkatkan minimal hingga 200 ribu rubel. Namun, kita harus mengingat bahwa kehidupan tidak hanya sebatas pada uang. Masih ada banyak hal yang perlu kita kerjakan, termasuk penyediaan perumahan bagi personel yang bertugas di zona operasi militer," kata Boulesov seperti laporan RIA Novosti, Senin (13/5/2024).

Selain itu, dia juga berencana untuk memperhatikan pelayanan kesehatan bagi personel militer. Belousov menyatakan saat ini banyak personel yang mengalami kesulitan mendapatkan perawatan di klinik sipil, sementara rumah sakit militer seringkali kelebihan kapasitas.

"Masih ada banyak hal yang harus kita kerjakan, termasuk masalah birokrasi berlebihan, dan kerumitan administratif terkait dengan pengesahan tunjangan bagi personel militer. Idealnya, semua ini seharusnya diselesaikan melalui sistem interaksi elektronik," tambah Belousov.

Sementara itu, Ketua Dewan Federasi, Valentina Matviyenko, menyatakan keyakinannya bahwa Belousov tidak akan memerlukan waktu lama untuk memahami semua detail setelah penunjukan.

Menurut keterangan dari juru bicara Dewan Federasi, tidak akan ada penilaian terbuka setelah konsultasi. Hasil pertimbangan calon akan dituangkan dalam resolusi Dewan Federasi, yang akan segera disampaikan kepada presiden.

Penunjukan Andrei Belousov sebagai menteri pertahanan baru Rusia dipandang sebagai peristiwa penting, menurut mantan kepala Pentagon, Mark Esper, dalam wawancara dengan CNN.

"Saya yakin kita akan mendengar lebih banyak informasi segera. Ini adalah langkah yang signifikan dan menarik," katanya.

Esper menyatakan pandangannya, "alasan utama Moskow untuk mengganti menteri pertahanan adalah langkah menuju ekonomi perang."

Baca Juga: Alasan Mengejutkan Putin Menunjuk Andrei Belousov, Ahli Ekonomi, sebagai Menteri Pertahanan

Andrei Belousov saat masih menjabat wakil PM pertama Rusia. Dalam pertemuannya di Parlemen Federasi Rusia, calon Menteri Pertahanan, Andrei Belousov, memaparkan rangkaian gebrakan kebijakan yang akan dia ambil saat mulai menjabat menteri pertahanan Rusia. (Sumber: RIA Novosti)

Sehari sebelumnya, Vladimir Putin telah mengirimkan daftar calon untuk posisi di lembaga keamanan kepada Dewan Federasi. Hampir semua kepala kementerian mempertahankan posisinya, satu-satunya perubahan adalah penunjukan Andrei Belousov sebagai Menteri Pertahanan, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri pertama.



Sumber : RIA Novosti



BERITA LAINNYA



Close Ads x