Kompas TV internasional kompas dunia

Kedubes Iran di Jakarta Gelar Doa Bersama, Ratusan Warga Hadir Doakan Mendiang Ebrahim Raisi

Kompas.tv - 22 Mei 2024, 22:48 WIB
kedubes-iran-di-jakarta-gelar-doa-bersama-ratusan-warga-hadir-doakan-mendiang-ebrahim-raisi
Kedutaan Besar Republik Islam Iran di Jakarta, pada Rabu malam (22/5/2024) menggelar acara doa bersama untuk mendoakan Presiden Republik Islam Iran Ebrahim Raisi dan Menlu Iran Hossein Amir-Abdollahian yang meninggal dalam insiden helikopter pada Minggu (19/5/2024). (Sumber: Katriana/Antara)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Islam Iran untuk Republik Indonesia menggelar doa bersama untuk mendoakan mendiang Presiden Ebrahim Raisi dan Menteri Luar Negeri Hossein Amir-Abdollahian. Raisi dan Amir-Abdollahian meninggal bersama tujuh orang lain dalam kecelakaan helikopter pada Minggu (19/5/2024) lalu.

Acara doa bersama ini digelar di kediaman Dubes Iran untuk Indonesia Mohammad Boroujerdi, Rabu (22/5). Ratusan orang datang ke kediaman Boroujerdi untuk menyampaikan belasungkawa sekaligus mendoakan korban kecelakaan helikopter.

Baca Juga: Markas PBB Kibarkan Bendera Setengah Tiang, Berduka atas Kematian Presiden Iran Ebrahim Raisi

Acara doa bersama ini dimulai sekitar pukul 19.00 WIB, diawali dengan tilawah Al-Qur'an kemudian dilanjutkan tahlil dan diakhiri acara salam-salaman antara Dubes Iran dengan masyarakat Indonesia yang datang.

Setelah doa bersama selesai, Boroujerdi menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat Indonesia atas kehadiran mereka di acara doa bersama tersebut.

"Saya ingin menyampaikan rasa hormat saya karena Anda semua telah berkumpul di sini," kata Boroujerdi.

Boroujerdi pun menyebut sosok Raisi dan Amir-Abdollahian sebagai tokoh yang berjasa besar bagi Republik Islam Iran.

"Mereka adalah tokoh agung yang telah menyumbangkan hidupnya kepada bangsa dan negara," katanya dikutip Antara.

Sebelumnya, Kedubes Iran di Jakarta juga menggelar acara penandatanganan buku belasungkawa guna mengenang Ebrahim Raisi. Buku belasungkawa ini ditandatangani oleh perwakilan berbagai negara sahabat Iran.

Utusan kedubes negara asing yang hadir dalam cara penandatanganan tersebut di antaranya dari Rusia, Jepang, Lebanon, Yunani, Bosnia-Herzegovina, Uni Emirat Arab, Palestina, Laos, India, Chili, Ethiopia, Qatar, Pakistan, Bolivia, Belarusia, Kamboja, dan Mesir.

Baca Juga: Ali Khamenei Pimpin Langsung Salat Jenazah Presiden Iran Ebrahim Raisi


 



Sumber : Kompas TV/Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x