Kompas TV internasional kompas dunia

Kate Middleton Tampil Perdana di Publik Sejak Didiagnosa Kanker dalam Acara Trooping the Colour

Kompas.tv - 15 Juni 2024, 23:30 WIB
kate-middleton-tampil-perdana-di-publik-sejak-didiagnosa-kanker-dalam-acara-trooping-the-colour
Putri Kate Middleton di kereta kuda hari Sabtu, 15/6/2024, menjelang acara Trooping of Colours. Kate Middleton, Putri Wales, kembali tampil di depan umum hari Sabtu, 15 Juni 2024, untuk pertama kalinya sejak didiagnosis kanker. (Sumber: AP Photo)
Penulis : Edwin Shri Bimo | Editor : Tito Dirhantoro

LONDON, KOMPAS.TV - Kate Middleton, Putri Wales, kembali tampil di depan umum untuk pertama kalinya pada Sabtu (15/6/2024), sejak didiagnosis kanker.

Kate tampil pada acara Trooping the Colour di London, yang merupakan parade militer tahunan untuk memperingati ulang tahun resmi Raja Charles.

Kate, yang menjalani perawatan kanker sejak diumumkan pada Maret, tampak bergabung dengan Raja Charles, Ratu Camilla, Pangeran William, dan anak-anak mereka di balkon Istana Buckingham.

Keluarga kerajaan melambaikan tangan kepada kerumunan yang berkumpul untuk menyaksikan pertunjukan udara pesawat militer, yang menjadi penutup upacara tersebut.

Parade Trooping the Colour yang diadakan setiap Juni menjadi momen simbolis persatuan dan penghormatan kepada raja.

Tahun ini, meski hujan deras mengguyur London, ribuan warga tetap antusias berbaris di jalan-jalan untuk menyambut keluarga kerajaan.

Dalam sebuah pernyataan pada Jumat sebelumnya, Putri Kate menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir di acara tersebut, meski masih dalam proses pemulihan.

“Saya menantikan untuk menghadiri Parade Ulang Tahun Raja akhir pekan ini bersama keluarga saya, dan berharap dapat bergabung dalam beberapa kegiatan publik selama musim panas, meskipun saya tahu belum sepenuhnya sembuh,” ujar Kate.

Putri Kate, yang mengenakan pakaian warna pucat dihiasi pita putih dan biru tua, serta topi lebar yang serasi, tiba dengan kereta tertutup bersama ketiga anaknya.

Baca Juga: Tak Cerita soal Kanker, Kate Middleton Dinilai Tak Percaya dengan Meghan Markle dan Pangeran Harry




Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA



Close Ads x