Kompas TV lifestyle travel

Naik Damri Wisata ke Pantai Sawarna dari Rangkasbitung Cuma Rp60 Ribu, Cek Jadwalnya!

Kompas.tv - 19 Juli 2023, 06:00 WIB
naik-damri-wisata-ke-pantai-sawarna-dari-rangkasbitung-cuma-rp60-ribu-cek-jadwalnya
Pantai Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten. Salah satu angkutan yang tersedia adalah moda transportasi yang disediakan Damri. Penumpang dapat naik Damri ke Pantai Sawarna dari Stasiun Rangkasbitung. (Sumber: Dok. Pemprov Banten)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Vyara Lestari

SERANG, KOMPAS.TV - Pantai Sawarna merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup menarik perhatian di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pantai Sawarna dapat menjadi pilihan murah bagi wisatawan asal Jabodetabek untuk menikmati pantai.

Pantai Sawarna terletak di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Wisatawan dapat menggunakan transportasi umum untuk mencapai lokasi Pantai Sawarna.

Salah satu angkutan yang tersedia adalah moda transportasi yang disediakan Damri. Penumpang dapat naik Damri ke Pantai Sawarna dari Stasiun Rangkasbitung.

Baca Juga: Sawarna, Hidden Paradise Banten | FOLLOW ME

Bagi wistawan asal Jakarta, bisa menaiki KRL Commuter Line dari Stasiun Tanah Abang ke Stasiun Rangkasbitung. Sesampainya di Rangkasbitung, penumpang bisa naik Damri ke Pantai Sawarna.

Harga tiket Damri ke Pantai Sawarna

Tarif angkutan Damri rute Stasiun Rangkasbitung ke Pantai Sawarna seharga Rp60.000 per orang. Tarif ini juga berlaku bagi rute dari Pantai Sawarna ke Stasiun Rangkasbitung.

Untuk naik angkutan ini, Damri menyediakan loket di lokasi. Pembelian tiket Damri ke Pantai Sawarna hanya dilayani di tempat.

"Lokasi loket di Stasiun Rangkasbitung berad di depan gerai Roti O," kata petugas Divisi Pelayanan Usaha Damri cabang Serang, Rafi kepada Kompas.com.

Jadwal angkutan Damri ke Pantai Sawarna

Angkutan Damri rute Stasiun Rangkasbitung dan Pantai Sawarna tersdia setiap hari. Jadwal keberangkatan per harinya adalah pukul 07.30 WIB dan pukul 11.30 WIB.

Sementara itu, jadwal keberangkatan Damri dari Pantai Sawarna ke Stasiun Rangkasbitung setiap hari pukul 05.20 WIB dan 12.20 WIB.

Baca Juga: Ingin Berlibur di Pantai Parangtritis? Ini Harga Tiket Masuk Terbaru


 

 



Sumber : Kompas.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x