Kompas TV lifestyle tren

3 Peristiwa 1 Agustus 2023: Supermoon hingga National Girlfriend Day

Kompas.tv - 30 Juli 2023, 13:45 WIB
3-peristiwa-1-agustus-2023-supermoon-hingga-national-girlfriend-day
Ilustrasi supermoon yang akan terjadi di Indonesia pada 1 Agustus 2023 (Sumber: Michael Probst/Associated Press)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ada beberapa peristiwa yang terjadi pada 1 Agustus 2023 nanti, mulai dari peringatan hari-hari penting hingga peristiwa bulan purnama atau supermoon.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut terkait apa yang terjadi pada 1 Agustus 2023, berikut rangkumannya.

1. Hari Kanker Paru-paru Sedunia

Tanggal 1 Agustus diperingati sebagai Hari Kanker Paru-paru Sedunia. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai bahaya kanker paru-paru.

Hari Kanker paru-paru sedunia juga mengedukasi masyakarat mengenai penyebab penyakit ini, seperti merokok, paparan asbes, dan lain-lain.

Baca Juga: Sejarah dan Kumpulan Ucapan Hari Persahabatan Sedunia 2023 untuk Bestie

Sejak dimulai pada tahun 2012, Hari Kanker Paru Sedunia telah diperingati setiap tahun selain untuk meningkatkan kesadaran akan bahayanya juga memperbesar kebutuhan akan lebih banyak dana penelitian kanker paru.

2. National Girlfriend Day

Di Amerika Serikat (AS), 1 Agustus juga diperingati sebagai National Girlfriend Day. Peringatan kemudian populer di negara lain.

Girlfriend Day dirayakan bukan untuk laki-laki terhadap pacar mereka. Di Amerika perayaan ini justru sebagai bentuk "woman support woman".

Girlfriend Day pertama kali dirayakan pada tahun 2004 sebagai kesempatan bagi sahabat perempuan untuk saling mengucapkan terima kasih.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x