Kompas TV lifestyle beauty and fashion

Lima Model Rambut Pria Terbaik dan Tak Pernah Ketinggalan Zaman, Ada Buzz Cut dan Undercut

Kompas.tv - 9 Agustus 2023, 21:55 WIB
lima-model-rambut-pria-terbaik-dan-tak-pernah-ketinggalan-zaman-ada-buzz-cut-dan-undercut
5 model rambut pria terbaik yang masih populer digunakan hingga sekarang. (Sumber: MANOFMANY)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Dalam dunia fesyen, model rambut pria telah menjadi bagian integral dalam mengekspresikan gaya dan kepribadian.

Dari gaya rambut klasik yang elegan hingga potongan rambut pria terbaik yang penuh dengan kreativitas, pilihan model rambut pria terus berkembang seiring waktu. 

Sebagai refleksi dari perubahan tren dan preferensi, berbagai gaya dan potongan rambut pria terbaik telah mencuri perhatian. Ini menunjukkan bahwa tatanan rambut bukan hanya soal kepraktisan, tetapi juga jadi pernyataan fesyen yang kuat.

Dilansir dari MANOFMANY, berikut lima model rambut pria terbaik yang masih jadi favorit:

1. Side-part

Gaya rambut side-part. (Sumber: MANOFMANY)

Gaya potongan rambut ini idealnya cocok untuk mereka yang memiliki rambut tebal dan lurus, di mana bagian samping memerlukan panjang dan volume yang tepat. 

Salah satu contoh klasik dari model rambut pria ini adalah dengan menyisir rambut ke samping sehingga menciptakan efek runcing pada bagian samping sementara bagian atas dibiarkan tumbuh lebih panjang.

Cara merapikannya pun tidak sulit, hanya memerlukan sedikit produk perawatan rambut dan menyisir bagian atas rambut ke salah satu sisi, dan voila, Anda sudah mendapatkan tampilan gaya rambut side-part yang menarik.

Baca Juga: 5 Penyebab Kerontokan Rambut pada Perempuan, Simak Cara Mengatasinya!

2. Undercut

Gaya rambut undercut. (Sumber: MANOFMANY)

Pendek pada sisi, lebih panjang di bagian atas. Itulah esensi dari potongan rambut undercut klasik, yang cocok untuk berbagai gaya rambut pria, seperti keriting, bergelombang, atau lurus.

Anda memiliki fleksibilitas untuk mengatur bagian atas rambut sesuai keinginan Anda, apakah itu menyisirnya ke belakang, mengangkatnya, atau melakukan variasi lainnya.

3. Pompadour

Gaya rambut pompadour. (Sumber: MANOFMANY)

Ini merupakan model rambut pria yang populer dan mungkin tampak kuno, namun sebenarnya tetap modern. Bahkan, David Beckham sendiri pernah mengenakan model rambut seperti ini.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x