Kompas TV lifestyle travel

Resmi! Tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung Whoosh Rp300 Ribu, Gratis Dapat Akses Fasilitas Ini

Kompas.tv - 14 Oktober 2023, 19:44 WIB
resmi-tarif-kereta-cepat-jakarta-bandung-whoosh-rp300-ribu-gratis-dapat-akses-fasilitas-ini
Harga tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung dijual sebesar Rp300.000 (Sumber: KCIC)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) telah mengumumkan tarif Kereta Cepat Jakarta-Bandung bernama Whoosh, yakni seharga Rp300.000 untuk semua rute.

Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengatakan bahwa tarif tersebut merupakan harga promo dan sudah termasuk fasilitas gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung, Jawa Barat.

Eva bilang bahwa pembelian tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung dapat dilakukan untuk keberangkatan tanggal 18 Oktober 2023.

“Masyarakat sudah dapat memesan tiket untuk perjalanan Kereta Cepat Whoosh keberangkatan mulai 18 Oktober dan seterusnya dengan tarif promo seharga Rp300.000 untuk semua rute serta mendapatkan gratis KA feeder dari dan menuju Stasiun Bandung,” kata Eva, Sabtu (14/10/2023).

Baca Juga: Pemesanan Tiket Gratis Kereta Cepat Whoosh 11-16 Oktober Dibuka, Catat Rute-Jadwal Keberangkatannya

Adapun, rute perjalanan yang akan dilayani Kereta Cepat Jakarta-Bandung adalah Halim-Padalarang PP dan Halim-Tegalluar PP.

Eva menjelaskan bahwa besaran tarif ditetapkan melalui berbagai studi, survei, fenomena, serta kebutuhan di masyarakat.

Cara Beli Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung atau Whoosh ini dapat dibeli melalui berbagai kanal, seperti website tiket.kcic.co.id, ticket vending machine, loket, dan kanal-kanal lain. Berikut rinciannya:

1. Via Website

Untuk pemesanan melalui website dapat dilakukan mulai H-7 hingga 1 jam sebelum keberangkatan. Adapun, pembayaran dapat melalui transfer bank, QRIS, e-Wallet, kartu kredit, dan gerai tiket.

Penumpang yang sudah mendapatkan QR Code tiket dapat langsung digunakan untuk boarding tanpa perlu mencetak tiket fisik di stasiun.

2. Via Mesin Tiket

Sementara, untuk pemesanan melalui ticket vending machine juga dapat dilakukan H-7 dan paling lambat 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayaran melalui QRIS dan penumpang mendapat tiket fisik.

Baca Juga: Kata Pengamat soal Rencana Kereta Cepat Jakarta-Surabaya: Biayanya Terlalu Besar, Mau Utang Lagi?

3. Via Loket

Untuk pemesanan melalui loket dapat dilakukan H-7 hingga 30 menit sebelum keberangkatan. Pembayaran melalui tunai, debit, kartu kredit, dan QRIS. Penumpang mendapat tiket fisik.

Eva menambahkan bahwa mulai 17 Oktober, pemesanan tiket Kereta Cepat Jakarta-Bandung juga dapat dilakukan melalui aplikasi lain, seperti Access by KAI, Livin by Mandiri, BRImo, dan BNI Mobile Banking.

Pada 17 Oktober juga akan digelar acara peresmian pengoperasian perdana Kereta Cepat Whoosh berbayar secara langsung dari China.


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x