Kompas TV lifestyle kesehatan

Viral di TikTok, Ini Cara Skin Cycling Agar Kulit Wajah Sehat dan Glowing

Kompas.tv - 14 Desember 2023, 05:00 WIB
viral-di-tiktok-ini-cara-skin-cycling-agar-kulit-wajah-sehat-dan-glowing
Perawatan Kulit Seperti Kaca (Sumber: lifestylememory on freepik)
Penulis : Switzy Sabandar | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Skin Cycling menjadi teknik perawatan wajah yang tengah viral di media sosial TikTok. Dikutip dari laman Mureeskin Clinic, tren perawatan kulit ini diperkenalkan oleh seorang dokter kulit asal Amerika Serikat bernama Dr. Whitney Bowe, M. D., FAAD.

Metode ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas perawatan kulit dengan cara menggunakan bahan aktif secara bergantian selama empat malam. Dalam satu siklus skin cycling, kulit akan mengalami empat tahap, yaitu.

1. Eksfoliasi

Baca Juga: Eva Mulia Hadirkan Rangkaian Perawatan Kulit dengan IPL untuk Wajah Glowing

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati dan kotoran yang menyumbat pori-pori. Hal ini penting dilakukan untuk mempersiapkan kulit agar lebih siap menerima bahan aktif selanjutnya.

2. Retinol

Retinol adalah bahan aktif yang dapat membantu meregenerasi kulit, mengurangi kerutan, dan menyamarkan noda hitam. Namun, retinol juga dapat menyebabkan iritasi pada kulit yang sensitif. Oleh karena itu, penggunaan retinol harus dibatasi, yaitu hanya dua malam dalam seminggu.

3. Recovery

Pada tahap ini, kulit membutuhkan waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri dari efek eksfoliasi dan retinol. Oleh karena itu, gunakan produk perawatan kulit yang bersifat menenangkan dan melembapkan.

Manfaat Skin Cycling 

Skin cycling membantu kulit beristirahat dan memulihkan diri setelah penggunaan bahan aktif seperti chemical exfoliant dan retinol. Selain itu, skin cycling dipercaya dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit wajah.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x