Kompas TV lifestyle travel

Info Mudik Hari Ini: Polisi Kembali Terapkan Rekayasa Lalu Lintas di Tol Japek dan Cipali

Kompas.tv - 8 April 2024, 17:02 WIB
info-mudik-hari-ini-polisi-kembali-terapkan-rekayasa-lalu-lintas-di-tol-japek-dan-cipali
Foto ilustrasi contraflow dan one way. Contraflow Tol Jakarta-Cikampek Diberlakukan Minggu 7 April 2024, Skema Mulai Km 36-70 (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Korps Lalu Lintas Polri kembali mengimplementasikan rekayasa lalu lintas guna mengatasi kepadatan arus mudik Lebaran 2024 di Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali hingga Kalikangkung, Semarang, Jawa Tengah, pada hari Senin (8/4/2024).

Kabagops Korlantas Polri, Kombes Pol. Eddy Djunaedi, menyampaikan bahwa arus lalu lintas di sepanjang KM 47 hingga KM 70 Tol Jakarta-Cikampek kini telah kembali normal setelah sempat ditutup akibat kecelakaan lalu lintas di KM 58 yang memerlukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Olah TKP dilaksanakan pukul 13.00 WIB tadi, arus lalu lintas sempat ditutup dahulu," kata Kombes Pol. Eddy.

Baca Juga: Urai Kemacetan, Jalur Limbangan Berlakukan One Way

Setelah selesai melakukan olah TKP, lanjutnya, arus lalu lintas di Tol Jakarta-Cikampek telah kembali normal. Namun, rekayasa lalu lintas sistem one way masih diberlakukan di Tol Cipali.

"Cipali masih one way," kata Kombes Pol. Eddy.

Pada hari Minggu (7/4) atau H-3, tercatat sebanyak 319.093 kendaraan keluar dari Jakarta melalui lima gerbang tol (GT Merak, GT Ciawi, GT Cikampek Utama, GT Kalihurip Utama, dan GT Cikupa Utama). Sementara itu, jumlah kendaraan yang masuk Jakarta melalui gerbang tol tersebut mencapai 98.569 kendaraan.

Angka ini mengalami peningkatan dibandingkan dengan hari Sabtu (6/4) atau H-4, di mana jumlah kendaraan yang keluar dari Jakarta sebanyak 95.396 kendaraan, sementara yang masuk Jakarta sebanyak 83.908 kendaraan.

Baca Juga: Arus Mudik di Senin Siang, 50-70 Ribu Motor Lintasi Jalur Pantura


 



Sumber : Kompas TV, Antara



BERITA LAINNYA



Close Ads x