Kompas TV lifestyle travel

Cara Pakai Fitur Connecting Train di Aplikasi Access by KAI

Kompas.tv - 27 April 2024, 14:30 WIB
cara-pakai-fitur-connecting-train-di-aplikasi-access-by-kai
Ilustrasi. Fitur connecting train di aplikasi Access by KAI membuat pengguna dapat menemukan alternatif untuk tetap sampai di kota tujuan dengan menggunakan tiket persambungan. (Sumber: KAI)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bagi Anda yang sering melakukan perjalanan antarkota dengan kereta api, mencari jadwal yang sesuai dengan kebutuhan bisa menjadi tantangan tersendiri. 

Saat memesan tiket, seseorang biasanya memilih kereta dengan perjalanan langsung dari stasiun keberangkatan ke stasiun tujuan.

Namun, hal ini bisa jadi masalah saat momen peak season di mana banyak orang berburu tiket kereta atau saat tujuan yang dinginkan tidak tersedia.

Anda bisa mencoba fitur connecting train di aplikasi Access by KAI. Fitur ini membantu Anda menemukan alternatif kereta untuk bisa sampai di kota tujuan dengan menggunakan tiket persambungan.

Baca Juga: KA Lodaya Stainless Steel New Generation Bandung-Solo Balapan Mulai Beroperasi Awal Mei 2024

Fitur itu juga bisa untuk mencari alternatif jika jadwal kereta langsung tidak sesuai dengan keinginan, atau tiket kereta langsung untuk rute yang diinginkan telah habis.

"Connecting train hanya berlaku untuk pencarian jadwal kereta api antarkota ya," tulis KAI, dikutip Sabtu (27/4/2024). 

Cara Pakai Fitur Connecting Train di Aplikasi Access by KAI

Ini langkah-langkah untuk menggunakan fitur connecting train di aplikasi Access by KAI:

  • Buka aplikasi Access by KAI pada gawai dan log in dengan akun Anda yang sudah terdaftar. Jika belum punya, Anda bisa membuatnya lebih dulu.
  • Di halaman utama, pilih menu Antar Kota. Masukkan detail perjalanan seperti stasiun keberangkatan, stasiun tujuan, tanggal, dan jumlah penumpang.
  • Klik tombol "Cari Tiket Antar Kota".
  • Jika tiket yang Anda cari tidak tersedia, Anda akan melihat tombol "Connecting Train". Klik tombol tersebut untuk melanjutkan pencarian.
  • Sistem akan mencari tiket kereta api yang masih tersedia untuk perjalanan ke kota tujuan yang diinginkan dengan menggunakan kereta persambungan.
  • Anda juga bisa menambahkan layanan (add-ons) seperti asuransi, bagasi sepeda, dan layanan taksi Bluebird pada pemesanan tiket connecting train

Baca Juga: Penambahan Perjalanan LRT Lanjut Sampai April, Headway 6 Menit & Beroperasi Sampai 22.13 WIB



Sumber : KOMPAS TV



BERITA LAINNYA



Close Ads x