Kompas TV lifestyle travel

Ada Long Weekend, KCIC Sediakan Promo Tiket Whoosh hingga 12 Mei 2024

Kompas.tv - 11 Mei 2024, 01:15 WIB
ada-long-weekend-kcic-sediakan-promo-tiket-whoosh-hingga-12-mei-2024
Jasa Marga memperpanjang waktu operasional Akses Km 149 Jalan Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi). Perpanjangan tersebut mempermudah penumpang Kereta Cepat Whoosh tujuan Stasiun Tegalluar, yang akan melanjutkan perjalanan dengan kendaraan pribadi. (Sumber: KCIC)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menyambut libur panjang pada 9 - 12 Mei 2024, PT KCIC mengoperasikan 48 perjalanan Whoosh dengan total 28 ribu tempat duduk per hari. 

KCIC juga menerapkan tarif dinamis dan menawarkan Boarding Pass gratis untuk destinasi wisata di Bandung. 

Pemesanan tiket sudah dibuka mulai H-14 melalui berbagai channel, termasuk aplikasi Whoosh, website KCIC, loket, Ticket Vending Machine, dan mitra KCIC lainnya.

GM Corporate Secretary KCIC Eva Chairunisa mengungkapkan, sudah terlihat ada lonjakan peningkatan pembelian tiket Whoosh.

"Pada rute Halim menuju Padalarang atau Tegalluar pada tanggal 9 Mei, penjualannya sudah di atas 75 persen. Adapun untuk jadwal dari pukul 06.40 s.d 12.00 adalah jadwal favorit dari masyarakat berdasarkan pantauan saat ini dengan penjualan di atas 90 persen," ujar Eva dalam rilis resminya.

Untuk memastikan kenyamanan penumpang dari ruang tunggu hingga ke kereta Whoosh, KCIC mengatur batasan barang bawaan yang dapat dibawa naik. 

Setiap penumpang dibolehkan membawa maksimal 3 barang dengan dimensi total tidak melebihi 100 cm x 30 cm x 40 cm dan berat maksimum 20 kg, termasuk 2 koper atau dus dan 1 ransel atau tas tangan. 

Beberapa barang, seperti hewan, narkotika, senjata, dan barang mudah terbakar pun tidak diizinkan demi keamanan. 

Baca Juga: Jadwal Long Weekend dan Rekomendasi Tanggal Cuti Bulan Mei 2024, Cocok untuk Liburan Panjang

KCIC juga mengingatkan penumpang untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dan tiba 30 menit sebelum keberangkatan untuk pengalaman optimal menggunakan Kereta Cepat Whoosh.

"Jangan lupa juga untuk memperhatikan waktu perjalanan dari rumah menuju stasiun agar tidak tertinggal kereta. Perhatikan juga jadwal, waktu dan stasiun keberangkatan," tutur Eva.

Pembelian Tiket Whoosh

Pembelian tiket Whossh ini bisa dilakukan secara offline dan online. Berikut langkahnya:

1. Pembelian offline dapat dilakukan melalui:

  • Loket Stasiun dapat melakukan transaksi pada H-14 hingga 15 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran tunai maupun non-tunai (debit card, credit card, dan QRIS).
  • Ticket Vending Machine hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan QRIS.

2. Pembelian online dapat dilakukan melalui:

  • Aplikasi Whoosh Kereta Cepat hingga dapat melakukan transaksi pada H-14 hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan kartu kredit.
  • Website ticket.kcic.co.id dapat melakukan transaksi pada H-14 hingga 30 menit sebelum jadwal keberangkatan dengan metode pembayaran menggunakan transfer bank, QRIS, E-Wallet, dan kartu kredit.
  • Untuk pembelian tiket Whoosh di mitra lainnya, mengikuti ketentuan dari tiap mitra-mitra tersebut. 

Baca Juga: Catat, Ini Nomor Kontak Layanan Pelanggan dan WhatsApp Kereta Cepat Whoosh yang Baru


 

 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x