Kompas TV lifestyle travel

Damri Buka Rute Merak-BSD City PP, Berikut Tarif, Jadwal, dan Rute

Kompas.tv - 21 Juli 2024, 09:49 WIB
damri-buka-rute-merak-bsd-city-pp-berikut-tarif-jadwal-dan-rute
Perum Damri menghadirkan layanan angkutan baru bagi masyarakat dengan membuka rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Merak - BSD City (PP) mulai 17 Juli 2024. (Sumber: Damri)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Perum Damri menghadirkan layanan angkutan baru bagi masyarakat dengan membuka rute Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) Merak - BSD City (PP) sejak 17 Juli 2024.

Corporate Secretary Damri, Chrystian R. M. Pohan mengatakan, layanan ini diharapkan dapat memudahkan akses bagi warga yang ingin bepergian antara kedua wilayah tersebut, serta mendukung pertumbuhan kawasan perumahan dan bisnis di BSD City.

Rute baru ini melengkapi pilihan transportasi publik yang tersedia bagi masyarakat, dan diharapkan dapat mendorong penggunaan transportasi umum yang lebih ramah lingkungan.

"Pembukaan rute ini diluncurkan untuk memudahkan konektivitas masyarakat dengan integrasi antarmoda," kata Pohan dalam keterangan tertulisnya, dikutip dari laman Kementerian BUMN, Sabtu (20/7). 

Baca Juga: Damri Hadirkan Rute Bandara Komodo-Kota di Labuan Bajo, Cuma Bayar Rp5.000

"Damri merasa bangga dapat terus berinovasi dan mengembangkan opsi perjalanan pelanggan ke berbagai destinasi pilihan," ujarnya. 

Ia menambahkan, pembukaan rute ini juga dilakukan sebagai bentuk dukungan Damri kepada pemerintah Indonesia dalam memperluas jangkauan melalui transportasi jalan antar kota hingga provinsi.

Jadwal Operasional Damri Merak-BSD City:

  • Dari Terminal Merak tersedia pukul 04.00 WIB
  • Pool Damri Merak pukul 04.20 WIB Counter Damri Seruni Cilegon Timur pukul 05.00 WIB
  • Counter Damri Kota Serang Baru pukul 05.45 WIB

Tarif Damri Merak-BSD City

Tarif yang berlaku adalah sebesar Rp40.000 untuk keberangkatan dari Merak serta Rp30.000 untuk keberangkatan dari Cilegon dan Serang.

Baca Juga: Damri Buka Layanan Angkutan Stasiun Kereta Cepat Halim-Bandara Soetta, Tiketnya Rp80.000

Rute Damri Merak-BSD City 

Rute pada lintasan Merak - Serang melalui Pelabuhan Merak - Pool DAMRI Merak - Gerogol Cilegon Barat - Pondok Cilegon Indah - Counter DAMRI Seruni Cilegon Timur - Terminal Pakupatan - Counter DAMRI Kota Serang Baru - KSB Highland Park Kemang.

Rute pada lintasan BSD City melalui Terminal BSD - Pasar Modern BSD - Halte BSD Autoparts - Halte Polsek Serpong - Halte Eka Hospital - Halte Teras Kota - Halte ITC BSD - Halte Melati Mas - Halte Alam Sutera - Halte Gading Serpong - Hotel Starlet - Halte KB Nanas - Great Western.

"Layanan yang beroperasi setiap hari kerja atau weekday dapat dipesan secara langsung di titik keberangkatan dengan transaksi cashless via QRIS dan Emoney," ucap Pohan. 

Informasi lebih lanjut bisa didapatkan melalui saluran call center di nomor 1500-810, Nomor WhatsApp Business DAMRI Serang 081952045766, email ke cs@damri.co.id, dan media sosial @damriindonesia.


 




Sumber : Perum DAMRI




BERITA LAINNYA


Sulawesi

Aksi Pencurian Sepatu Terekam CCTV

6 September 2024, 12:59 WIB

Kunjungan Paus ke Indonesia

FOLLOW US




Gabung ke Channel WhatsApp KompasTV untuk update berita terbaru dan terpercaya.


VIDEO TERPOPULER

Close Ads x