Kompas TV nasional berita kompas tv

MPR Gelar Peringatan Hari Konstitusi 2020 dengan Patuhi Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 18:25 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

KOMPAS.TV - Majelis Permusyawaratan Rakyat menggelar peringatan Hari Konstitusi 2020, dalam suasana penuh kesederhanaan, dan mengedepankan protokol kesehatan, pada 18 Agustus 2020 lalu.

Pada peringatan Hari Konstitusi tahun ini, MPR berfokus untuk terus menyempurnakan Undang-Undang Dasar 1945, agar tetap bisa menjawab tantangan yang dihadapi Bangsa Indonesia.

Peringatan Hari Konstitusi tahun 2020 mengangkat tema "Kita Laksanakan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Untuk Mewujudkan Indonesia Maju”.

Acara yang digelar di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Jakarta, dan dihadiri oleh Ketua MPR, Bambang Soesatyo, para wakil pimpinan MPR, serta sejumlah pejabat tinggi negara lainnya.

Wakil Presiden, Ma'ruf Amin, hadir secara virtual untuk menyampaikan sambutan.

Peringatan Hari Konsitusi menjadi momentum MPR untuk mengevaluasi sistem ketatanegaraan, agar bisa memandu secara konstutisional seluruh kehidupan bangsa dalam mewujudkan cita-citanya.

MPR melalui badan kajian, saat ini tengah fokus mengevaluasi pelaksanaan Undang-Undang Dasar 1945 dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Evaluasi akan melibatkan banyak pihak, yaitu pimpinan partai politik, para tokoh, dan masyarakat, sebelum memutuskan untuk menyempurnakan konstitusi negara.

Peringatan Hari Konstitusi tahun ini, digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Semua peserta yang hadir sudah melalui pengukuran suhu tubuh, menggunakan masker, dan wajib menjaga jarak.

Peringatan hari konstitusi merupakan salah satu cara untuk menghargai dan menghormati konsitusi.

Konstitusi diharapkan bisa terimplementasi dengan baik, demi pemenuhan hak setiap warga negara.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x