Kompas TV nasional sapa indonesia

Terobosan Pembaruan STIN Berkelas Dunia

Kompas.tv - 11 September 2020, 14:31 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Kepala Badan Intelijen Negara atau BIN Jenderal Budi Gunawan meyakini pembaruan Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN bisa menjadi sekolah intelijen yang berkelas dunia.

Salah satunya dengan dibukanya program studi baru, yaitu Magister Terapan Intelijen Medik, yang sangat dibutuhkan Indonesia menghadapi pandemi corona sekarang dan berikutnya.

Kepala BIN Jenderal Polisi Purnawirawan Budi Gunawan membuka area Kesatrian Bung Karno di Sekolah Tinggi Intelijen Negara atau STIN, Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Dalam empat tahun kepemimpinan Budi Gunawan, STIN mengalami modernisasi kampus pendidikan intelijen. Salah satunya dengan program-program studi baru, yakni Magister Terapan Intelijen Medik, Magister Intelijen Teknologi & Siber, Magister Intelijen Ekonomi, dan Doktor Bidang Intelijen Strategis.

Acara dibuka dengan penampilan apik Gita Sandi Astara Drum Corps, Gita Mahaswara Orchestra, Gita Swarananta Choir, serta juga aksi bela diri tarung derajat dari para taruna-taruni.

Kepala BIN Budi Gunawan mengatakan bahwa pembaruan dan transformasi yang dilakukan STIN akan menjadi catatan sejarah untuk membuat STIN menuju World Class University.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x