Kompas TV nasional berita kompas tv

Ingat 3M Jadi Kunci Hadapi Corona!

Kompas.tv - 22 Oktober 2020, 14:40 WIB
Penulis : Aleksandra Nugroho

BANDUNG, KOMPAS.TV - Pandemi belum berakhir, dan belum tahu kapan akan segera berakhir.

Walaupun jumlah daerah berstatus zona merah mengalami penurunan, namun angka kasus Covid-19 di indonesia terus mengalami penambahan.

Maka dari itu, kita harus tetap melakukan pola hidup sehat, dan menerapkan protokol kesehatan, 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan, agar kita terhindar dari covid-19.

Itulah pesan ibu, Nina Hayani, yang selalu disampaikan kepada anaknya, sebelum berangkat bekerja. Ibu dua orang anak ini, setiap pagi selalu menyiapkan makanan bergizi, dan mengingatkan anaknya menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain sebagai ibu rumah tangga, nina juga pegawai swasta di salah satu bank swasta di Kota Bandung.

Selain di rumah, protokol kesehatan 3M, juga diterapkannya di lingkungan kerja.

Menggunakan masker, cek suhu tubuh sebelum memasuki kantor, menggunakan hand sanitizer atau mencuci tangan serta dan menjaga jarak, menjadi protokol kesehatan wajib yang dilakukannya setiap hari.

Walaupun sibuk di kantor, namun dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, Nina begitu memperhatikan dan mengingatkan keluarganya untuk menjaga pola hidup sehat, menerapkan protokol kesehatan, agar mampu terhindar dari covid-19.

Nina mengajak kepada semua ibu rumah tangga, untuk sama-sama memutus penyebaran covid-19, khususnya di lingkungan keluarga.

Dengan menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x